Mohon tunggu...
NENI RATNA YULIANI
NENI RATNA YULIANI Mohon Tunggu... Administrasi - Membaca Dan Menulis Adalah Dua Sejoli

Saya, seorang ibu rumah tangga biasa yang juga seorang ibu bekerja, yang suka banyak hal untuk dikerjakan. Saya suka menulis, meskipun hanya sebatas untuk disimpan sendiri sebagai catatan pribadi atau bisa disebut sebagai diary sehari-hari saya. Saya suka membaca, apa saja. Dari mulai novel, surat kabar, majalah, dan lain-lain. Menyanyi pun saya suka, tapi hanya sebatas menyanyi di rumah, tidak untuk tampil di depan umum. Memasak pun saya suka, tapi juga sebatas untuk makanan biasa yang tidak memerlukan perlengkapan lengkap. Yang paling terkini yang masih saya lakukan adalah berkebun, menanam dan merawat tanaman hias. Saya juga senang bermedsos. Saya punya akun Facebook, Instagram, Twitter, dan bahkan punya channel Youtube, di mana saya bisa mengunggah video dari kegiatan saya berkebun dan merawat tanaman hias. Sisanya, saya suka nonton film. Saya suka film apa saja, tetapi saya paling suka dengan film drama, film detektif, dan film biografi.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Melati Belanda, Morning Glory, Nona Makan Sirih, Tanaman Merambat dengan 3 Fungsi Sekaligus

26 September 2022   15:53 Diperbarui: 1 Oktober 2022   03:31 445 15 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pasti setuju dong kalau saya bilang bahwa pekarangan atau bagian depan rumah merupakan bagian penting yang akan membawa kesan pertama pada sebuah hunian. Menatanya dengan menanam tanaman hias yang cocok, diperlukan ide yang bagus, tentunya dengan tidak mengabaikan kondisi yang ada.

Di artikel kali ini, saya ingin berbagi info dan pengalaman tentang tanaman yang sangat cocok untuk ditanam di depan rumah, yang mempunyai 3 fungsi sekaligus, yaitu:

1. Untuk mempercantik bagian depan rumah

2. Sebagai tanaman peneduh

3. Untuk penutup pagar atau kanopi

Dan untuk memenuhi ketiga kriteria di atas, pilihan saya jatuh pada tiga jenis tanaman rambat berikut ini:

1. Tanaman rambat melati belanda

2. Tanaman rambat morning glory 

3. Tanaman rambat nona makan sirih

Ketika melati belanda, morning glory, nona makan sirih berbunga dan mekar bersamaan, visualisasi yang kita dapatkan sungguh sangat menawan,  kita akan disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan