Mohon tunggu...
NENI RATNA YULIANI
NENI RATNA YULIANI Mohon Tunggu... Administrasi - Membaca Dan Menulis Adalah Dua Sejoli

Saya, seorang ibu rumah tangga biasa yang juga seorang ibu bekerja, yang suka banyak hal untuk dikerjakan. Saya suka menulis, meskipun hanya sebatas untuk disimpan sendiri sebagai catatan pribadi atau bisa disebut sebagai diary sehari-hari saya. Saya suka membaca, apa saja. Dari mulai novel, surat kabar, majalah, dan lain-lain. Menyanyi pun saya suka, tapi hanya sebatas menyanyi di rumah, tidak untuk tampil di depan umum. Memasak pun saya suka, tapi juga sebatas untuk makanan biasa yang tidak memerlukan perlengkapan lengkap. Yang paling terkini yang masih saya lakukan adalah berkebun, menanam dan merawat tanaman hias. Saya juga senang bermedsos. Saya punya akun Facebook, Instagram, Twitter, dan bahkan punya channel Youtube, di mana saya bisa mengunggah video dari kegiatan saya berkebun dan merawat tanaman hias. Sisanya, saya suka nonton film. Saya suka film apa saja, tetapi saya paling suka dengan film drama, film detektif, dan film biografi.

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Jalan-jalan ke Kawasan Wisata Kota Tua dengan Wajah Barunya yang Semakin Cantik

22 September 2022   16:30 Diperbarui: 22 September 2022   21:36 829 12 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kota Tua dengan Wajah Baru (Dokumentasi pribadi)

Kota Tua Jakarta atau Old Batavia merupakan destinasi wisata yang ikonik di ibu kota. Kawasan ini telah ada sejak zaman kolonial Belanda. 

Sampai sekarang, kawasan Kota Tua Jakarta masih sering dirujuk wisatawan lokal hingga mancanegara. Dan kawasan ini menjadi salah satu cagar budaya yang dilindungi negara.

Hari Minggu pagi, tanggal 04 September, pagi-pagi sekali saya bergegas berangkat dari rumah di bilangan Jakarta Selatan. 

Saya memang sudah punya agenda jalan-jalan untuk berkunjung ke Festival Flora Dan Fauna 2022 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. 

Dari stasiun kereta Pasar Minggu, saya naik kereta commuter jurusan Jakarta Kota, dan akan turun di Stasiun Juanda, untuk kemudian berjalan kaki ke Taman Lapangan Banteng. Rencana awalnya seperti itu.

Tiba-tiba saja, agenda saya jalan-jalan jadi berubah atau tepatnya jadi menambah satu agenda lagi, yaitu yang tadinya cuma ingin mengunjungi FLONA 2022 di Taman Lapangan Banteng Jakarta Pusat, jadi ingin juga jalan-jalan ke Kawasan Wisata Kota Tua di Jakarta Barat. 

Jangan salah sangka ya, meskipun secara lokasi yang satu ada di Jakarta Pusat, yang satunya lagi ada di Jakarta Barat, kedua tempat tersebut pada kenyataannya sangat berdekatan lokasinya. 

Saya sangat penasaran ingin melihat seperti apa Kawasan Wisata Kota Tua sekarang. Dari apa yang saya baca di media online, sepertinya mendapatkan review yang sangat bagus dan menarik, bintang 5 deh. Dan saya ingin membuktikannya sendiri.

Untuk selengkapnya, dari hasil jalan-jalan saya ke Kawasan Wisata Kota Tua tersebut, berikut  ada 10 rekomendasi spot wisata yang bisa dikunjungi:

1. Stasiun Kereta Jakarta Kota

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan