Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Film Horor "Alena: Anak Ratu Iblis", Apanya yang Seram?

9 Januari 2023   10:38 Diperbarui: 9 Januari 2023   14:30 547
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Usai menonton film Avatar: The Way of Water, Kamis 5 Januari 2023 malam, saya bersama dua anak saya lanjut menonton film Alena: Anak Ratu Iblis. Sudah lama juga saya tidak menonton film horor.

Tadinya mau nonton film KKN di Desa Penari, tapi sudah berlangsung sekitar 10 menit dari jam tayang. Ya, tidak seru kalau nontonnya terpenggal begitu.

Kebetulan film Alena: Anak Ratu Iblis ini ternyata baru tayang di hari itu. Sepertinya, dari judulnya, film ini menegangkan nih. Dua anak saya juga ingin menonton film horor. Tinggal 20 menit lagi menuju jam tayang di studio 7.

Saya pun membeli 3 tiket. Kami duduk di dua baris tempat duduk paling belakang. Biar nontonnya seru saja. Setelah menayangkan beberapa iklan, akhirnya film Alena: Anak Ratu Iblis besutan sutradara Sonu Samtani yang pernah memproduseri film Kereta Hantu Manggarai, pun dimulai.

Baca juga: Pesan-pesan Tersirat dari "Avatar The Way of Water"

Adegan dimulai di suatu pantai. Mungkin menjelang Maghrib karena langit terlihat temaram. Seorang kakek dan dua cucunya tengah bermain di pantai. Lalu sang kakek mengajak kedua cucunya untuk mendengar kisah yang tentang ratu iblis bernama Lilith (diperankan oleh Karenina).

"Pada zaman dahulu kala, ada seorang ratu iblis bernama Lilith yang dikurung dalam sebuah gua," Kakek mulai bercerita di depan api unggun.

Sayangnya, Ratu iblis bernama Lilith itu tidak ditampilkan menyeramkan. Biasa-biasa saja. Dalam bayangan saya yang namanya iblis kan menyeramkan. Wajah tidak jelas begitu. Mata melotot, gigi bertaring, kepala bertanduk, kuku-kuku panjang dan tajam. Ya sosok iblis sebagaimana yang selama ini digambarkan.

Ratu iblis bernama Lilith ini, wajahnya terlihat mulus, pakai pemerah bibir, pakai alis, bajunya juga tidak menggambarkan pakaian iblis sebagaimana selama ini digambarkan. Jadi, ketika saya dan anak-anak menonton tidak merasa takut atau menegangkan. Biasa saja.

"Menyeramkan nggak Kak?" tanya saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun