Mohon tunggu...
Muhammad Saddam Husein
Muhammad Saddam Husein Mohon Tunggu... Freelancer - Mentor Sekolah Ekspor

Suka belajar hal baru, berorentasi pada detail, dan berkomunikasi secara efektif. Mempunyai aspirasi bekerja di bidang Business Development, Marketing, Copywriting, dan Human Relations. Menguasai dan memiliki pemahaman tentang analisis pasar dan target audiens, analisis data pemasaran, keahlian dalam menulis, memiliki pemahaman tentang merek atau brand, mampu membangun dan merawat hubungan yang positif dengan orang lain, kemampuan negosiasi, serta pemecahan masalah yang baik. Saya juga memiliki kemauan belajar yang tinggi, cepat dalam beradaptasi, berkomunikasi dengan baik, memiliki motivasi kerja yang tinggi.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film Paku Tanah Jawa Seram Mencekam

6 Juni 2024   22:47 Diperbarui: 6 Juni 2024   23:10 357
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dok. www.medcom.id

Oleh: Muhammad saddam husein

Bogor --- Pada Kamis, 6 Juni 2024, film Paku Tanah Jawa akan diputar di seluruh bioskop Indonesia, dan akan diputar di bioskop Malaysia mulai 25 Juni 2024 mendatang. Film terbaru sutradara Bambang Drias adalah film yang mengangkat urban legend Gunung Tidar. 

Sinopsis Paku Tanah Jawa

Dalam film Paku Tanah Jawa, Ningrum sejak kecil dipandang negatif oleh masyarakat sekitar karena ibunya, Handini selalu diisukan memiliki banyak pria untuk pesugihan. 

Kematian teman dekat Handini menyudutkan keluarganya. Akhirnya, Ningrum tergerak untuk mempertanyakan segalanya pada Handini ketika satu per satu korban jatuh. 

Hidup Ningrum tidak lagi tenang setelah pria yang ia cintai secara rahasia bernama Jalu, justru terjebak menjadi tumbal baru Handini. Pada akhirnya, Ningrum harus melawan banyak teror ghaib.

Kekacauan muncul karena sepupu Ningrum, yang paling dekat dengannya, dirasuki roh jahat. Ningrum mendapatkan petunjuk dan meminta bantuan seorang kyai. Kyai memberinya tombak kuat yang disebut Paku Tanah Jawa, yang dapat digunakan untuk menghapus semua ilmu hitam yang ada di dunia. 

Review Film Paku Tanah Jawa

Film horor terbaru yang disutradarai oleh Bambang Drias ini penuh dengan jumpscare mengerikan yang membuat penonton terkaget sepanjang film karena efek visual makhluk halus yang mengerikan. 

Salah satu elemen penting dari film horor ini adalah musik, terutama karena film ini mengangkat budaya Jawa, khususnya Sinden, yang identik dengan musik tabuhan gamelan tradisional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun