Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

PPKM Level 2, Jadwal Terakhir KRL Kembali Normal

10 November 2021   20:53 Diperbarui: 10 November 2021   21:10 215 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Stasiun Bogor (Dokumen pribadi)

Senin (8/11/2021) siang, saya ada agenda pekerjaan di hotel kawasan Tajur, Bogor, Jawa Barat. Karena saya berangkat sendiri, jadi saya naik KRL dari Stasiun Citayam menuju stasiun akhir, Stasiun Bogor. Dari sini, baru saya lanjut naik ojek online. 

Persyaratan untuk naik KRL di PPKM level 2 yang diperpanjang hingga 15 November, masih sama. Harus menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19. Minimal vaksin dosis pertama. Tidak perlu pakai aplikasi pedulilindungi. Menunjukkan dalam bentuk foto juga boleh. 

Berdasar SE Kemenhub Nomor 97 Tahun 2021, calon penumpang KRL wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi, dan jika tidak, harus menunjukkan kartu bukti telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Sementara aturan soal perpanjangan PPKM itu diatur dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 57 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Perkiraan saya, sebagaimana jadwal acara yang saya terima, pembukaan dimulai jam 1 siang. Selesai jam 5 sore. Jadi, masih amanlah saya untuk pulang. Tetapi ternyata mundur jadi jam 8.30 malam karena pejabat yang akan membuka kegiatan tersebut masih ada agenda lain yang harus dihadiri.

Sambil menunggu sang pejabat, kegiatan tetap dimulai dengan pemateri dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pusat Pelaporan, Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Keduanya, memberikan materi mengenai pinjaman online dan investasi ilegal yang belakangan ini kasusnya ramai. 

Selepas Isya, sang pejabat pun tiba. Dilanjutkan makan malam dan istirahat sejenak di ruang terpisah di lantai bawah. Ada beberapa yang menemani pejabat tersebut, termasuk saya. Di sini, kami mengobrol mengenai perkembangan kasus KSP Sejahtera Bersama.

Baru deh lanjut ke ruangan acara. Diawali dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, berdoa, kata pengantar, kata sambutan, pembukaan, foto-foto, dan bincang-bincang sejenak. Kalau saya hitung-hitung, membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Berarti, acara pembukaan selesai sekitar jam 21.30.

Para penumpang dari Stasiun Bogor di malam hari (Dokumen pribadi)
Para penumpang dari Stasiun Bogor di malam hari (Dokumen pribadi)

Saya mulai gelisah, karena hari semakin malam. Terlebih, di sini saya tidak dijadwalkan untuk menginap. Pikiran saya selalu ke Stasiun Bogor. Kapan kereta terakhir berangkat dari Stasiun Bogor? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Transportasi Selengkapnya
Lihat Transportasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan