Mohon tunggu...
Neng Nurbaetilah
Neng Nurbaetilah Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Saya suka membaca dan menulis. Semoga apa yang saya tulis bisa memberikan manfaat :)

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Bidadari yang Menenangkan Hati

17 Agustus 2021   09:43 Diperbarui: 17 Agustus 2021   09:51 187 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bidadari yang Menenangkan Hati
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik


Apakah kamu pernah melihat bidadari? Jika belum, main-mainlah ke tempat ini. Kamu akan menemukan bidadari cantik nan indah yang menenangkan hati.
Eitsss, tunggu dulu. Bidadarinya bukan sungguhan loh. Bidadari di sini adalah Curug atau air terjun yang memiliki air yang jernih dan menyegarkan.


Ketika kamu merasa penat dari rutinitas keseharianmu, ada baiknya kamu rehat sejenak mengunjungi tempat wisata air Curug Cigamea.


Curug ini berada di daerah Gunung Picung Pamijahan Bogor Jawa Barat. Curug ini satu lingkungan dengan Kawasan Observasi Gunung Salak Endah (GSE).


Curug Cigamea dikenal dengan air terjun bidadari. Curug ini memiliki dua air terjun yang berdampingan pada satu tempat yang sama dengan ketinggian masing-masing 30 meter dan 50 meter.


Ketika kamu sampai di kawasan Gunung Salak Endah hawa dingin dan sejuk menyelimuti kawasan ini. Dikelilingi pegunungan hijau dan panorama alam yang indah dan asri, kamu akan merasa betah berlama-lama menghabiskan waktu disini.


Akses jalan menuju Curug tergolong mudah dan ramah wisatawan. Dari pintu masuk ke air terjun dilengkapi pagar pembatas. Akses jalan dari pintu masuk menuju air terjun tertata rapi dengan tangga konblok berundak. Jalur tersebut sudah dilengkapi dengan pagar pembatas. 

Dari jalur undakan konblok ini, kamu dapat melihat ketinggian air terjun yang sebenarnya. Dengan menempuh jalan menurun, perlahan kamu bisa jalan santai bersama teman, pasangan, atau keluarga menuju lokasi air terjun.


Setelah sampai, kamu akan melihat dua air terjun yang berdampingan. Air terjun kedua tercurah dari sela-sela tebing diantara tetumbuhan. Dindingnya berupa tebing kemerahan seperti tanah, dengan aliran air yang tetap jernih. Percikan airnya membentuk gerimis menghasilkan pelangi mini yang menjadi keunikan tersendiri air terjun ini. 

Di bawah Curug terhampar bongkahan batu-batu kali besar berwarna hitam pekat. Di sekitarnya pepohonan rimbun dengan kicauan burung menambah hawa sejuknya alam asri dengan panorama memikat. 

Bagian tengah kolam Curug Cigamea cukup dalam, kamu dapat berendam atau bermain air dan merasakan kesegaran alirannya. Menikmati sejuknya air terjun sambil berdiri di bawah curahannya yang terasa seperti rintik hujan.


Kedua air terjun cukup aman digunakan berendam di kolamnya yang kehijauan, duduk bermain air di kolam bawah air terjun dengan tidak melewati batas aman. Akan tetapi, kamu tidak diperkenankan berenang di kolam dasar curahan Curug Cigamea. Selain dalam, debit air bisa melonjak seketika sehingga dilarang berenang ke tengah kolam melebihi pembatas area.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan