Mohon tunggu...
Winda Nazriah
Winda Nazriah Mohon Tunggu... Pendidikan Bahasa Inggris

UINSU

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris untuk Masa yang Akan Datang

18 Agustus 2020   20:42 Diperbarui: 18 Agustus 2020   20:31 86 0 0 Mohon Tunggu...

Pada era globalisasi ini, banyak sekali mengalami perkembangan yang maju terjadi di berbagai negara. Misalnya, adanya perdagangan bebas di berbagai negara, banyaknya berdirinya perusahaan-perusahaan asing di Indonesia. Maka, penggunaan bahasa internasional seperti bahasa Inggris sudah sangat banyak digunakan dan tersebar luas pada zaman ini, tentu saja untuk para pencari pekerjaan harus menguasai dan mempelajari yang namanya bahasa inggris untuk dapat mengikuti perkembangan di era globalisasi.

Banyak sekali orang yang bertanya seperti apakah pengaruh bahasa inggris di Dunia Internasional ?. Bahasa inggris ialah bahasa yang sangat dikenal atau di pergunakan oleh banyak negara di dunia. Bahasa inggris merupakan bahasa induk untuk lebih dari 400 juta orang jiwa di seluruh dunia.

Setiap harinya bahkan di setiap jam, banyak jutaan orang yang menggunakan bahasa Inggris di tempat kerja maupun di kehidupan sehari hari. Contohnya seperti ketika presiden saling bertemu dalam konferensi tingkat dunia internasional, bahasa Inggris adalah bahasa yang paling sering di pergunakan.

Begitu juga saat orang asing dari negara yang berbeda saling bertemu, bahasa Inggris inilah yang menjadi satu satunya bahasa untuk mereka saling berkomunikasi dengan baik dan terarah secara benar.

Jika kalian masih memakai seragam sekolah ataupun masih di bangku kuliah, maka kalian punya kesempatan untuk mempelajari, menguasai, dan menerapkan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Jika kalian sudah lulus sekolah atau kuliah, kamu harus siap untuk memasuki dunia kerja dengan skill berbahasa Inggris yang sangat dibutuhkan oleh tempat kerja yang kalian dapatkan. Apalagi untuk yang sudah menjadi karyawan tetap, dengan skill bahasa inggris yang baik dan benar, karir pasti akan terus naik ke yang lebih tinggi.

Apalagi bagi kalian yang ingin bekerja di perusahaan asing, maka tuntutan keterampilan bahasa Inggris harus lebih matang dan lancar lagi atau lebih baik lagi dari sebelum sebelumnya.

Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris di Indonesia dengan sangat praktis:

Menurut tokoh penelitian, kemampuan bahasa Inggris memiliki kaitan yang sangat erat dengan kemajuan suatu negara yang menjadi tempat tinggal kita. Kultur dan istiadat dalam satu negara pun dapat berubah seiring dengan terbukanya mereka terhadap infomasi yang di dapat dari dunia internasional. 

Bahkan sangat dapat berpengaruh pada keadaan ekonomi dan jumlah pendapatan di suatu negara. Ada data yang diperoleh dari Bank Dunia pada tahun 2017, pendapatan bersih perkapita memiliki hubungan yang sangat erat dengan kemampuan bahasa Inggris oleh warga dari suatu negara. Apabila semakin baik kemampuannya, maka akan semakin tinggi pula pendapatan yang di dapatkan oleh suatu negara.

Dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dapat di lakukan dengan banyak berbagai cara. Dengan kemudahan teknologi yang semakin canggih dan sanagt meningkat meningkat pesat di sektor pendidikan millenial ini, seharusnya para generasi yang menjadi penerus bangsa pasti punya banyak kesempatan untuk memperbaiki kualitas diri masing-masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN