Mohon tunggu...
Nazilatul IkromahAzzahro
Nazilatul IkromahAzzahro Mohon Tunggu... Nazila

Economy Development

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Siap Menghadapi New Normal, Mahasiswa KKN UM Menyerahkan Alat Protokol Kesehatan

30 Juni 2020   20:41 Diperbarui: 30 Juni 2020   20:43 32 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siap Menghadapi New Normal, Mahasiswa KKN UM Menyerahkan Alat Protokol Kesehatan
Dokumentasi penyerahan secara alat cuci tangan secara simbolik kepada pihak Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang (Dokpri)

Lumajang, Kabupaten Lumajang kini mengahadapi situasi new normal, meskipun kegiatan sehari-hari telah dilonggarkan tentu saja protokol kesehatan tetap dilakasanakan dan dipatuhi guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) edisi Covid-19 menyerahkan produk berupa alat cuci tangan kepada Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang pada hari Rabu (24/06/2020).

Alat cuci tangan langsung diserahkan kepada Bapak Hendra Darmawan selaku kepala Desa Dawuhan Wetan. Penyerahan juga dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki balai desa.

Alat cuci tangan ini merupakan perwujudan lingkungan yang teratur dan tertib dalam menghadapi Covid-19 dengan melaksanakan protokol yang tepat. Alat cuci tangan yang diserahkan berjumlah 4 buah yang diposisikan di tempat-tempat strategis di daerah Desa Dawuhan Wetan, 2 diantaranya diletakkan di tempat keramaian yaitu Pasar Desa Dawuhan Wetan dan 2 lainnya diletakkan di lingkungan sekolah.

Penempatan alat cuci tangan ini disarankan oleh bapak kepala desa setempat. Pemberian alat cuci tangan juga bertujuan untuk mengedukasi warga agar tetap menjaga kebersihan, salah satunya dengan mencuci tangan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan penyebaran penyakit lainnya. 

Warga Desa Dawuhan Wetan menerima dengan baik bantuan berupa alat cuci tangan dari Mahasiswa KKN UM dan harapannya alat protokol kesehatan yang telah diberikan dapat membawa berbagai manfaat khususnya untuk warga Desa Dawuhan Wetan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x