Mohon tunggu...
Nayla alfaruq
Nayla alfaruq Mohon Tunggu... Freelancer - Wanita

24 tahun, suka gerak - gerakin jempol kaki kalau lagi mikir serius

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Kamu Tidak Sendiri

4 April 2019   06:24 Diperbarui: 4 April 2019   06:34 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Tak banyak yang tau, masa pahitnya aku.
Terpuruk menepi dalam gelap dan sunyi.
Apa aku mengeluh? Sudah pasti aku mengeluh, karena ketika ujian itu datang aku hanyalah anak kecil yang masih "buta" melihat dunia dan seisinya bahkan aku sempat marah pada takdir yang terjadi pada hidupku. aku membenci diriku, keadaan dan waktu. 

Seiring  berlalu, ketika aku merasa aku tidak sendirian. Sebab, nyatanya setiap orang memiliki masalah, mereka juga sedang berjuang melewati fase dalam hidupnya. Malah bisa jadi lebih sulit dan sunyi dari yang ku alami. Kemudian aku berpikir untuk apa terlalu meratapi?
Aku mulai berbesar hati. Menerima ini sebagai ajakan Tuhan untuk naik pada kehidupan yang lebih baik. Walau tetap saja ada air mata yang selalu menemani. 

Sebuah perjalanan panjang yang seperti roller coaster telah dimulai.

aku boleh teriak sekencang mungkin, aku bebas tertawa atau menangis. Tapi ketinggian dan lemparan keras membuatku takut. Maka aku perlu berpegangan kuat. Pada siapa? Memejam mata aku berkata yakin,  "Tuhan!"

Aku bangkit.. berjalan tertatih meminta padaNya "kuatkan.. kuatkan ya Allah"

Kemudian aku teringat satu ayat al-quran yang menjadi motivasiku   "Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.." (ar-Ra'd: 11). Ayat ini dulunya sering di bahas oleh guruku pada jam beliau ngajar di kelas ketika aku SMA, tapi dulu mana tau, mana bisa sedalam ini mengilhami. Jika belum tepat sampai pada masanya memang sulit untuk mencerna. Kurasa begitulah Tuhan mengingatkan manusia.

Untuk teman-temanku yang bersedih hatinya,
Percayalah.. kalian tidak sendiri.

kita sama, dan bolehkah aku menguatkanmu melalui tulisanku ini.

Oh ya satu lagi 

"Rahasia hidup adalah ketika kau tejatuh tujuh kali, maka bangunlah sebanyak delapan kali"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun