Mohon tunggu...
M. Nasir
M. Nasir Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pegiat Lingkungan Hidup

Hak Atas Lingkungan merupakan Hak Asasi Manusia. Tidak ada alasan pembenaran untuk merampas/menghilangkan/mengurangi hak tersebut.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Hore! Selamat Tinggal "Debutan"

27 November 2023   20:07 Diperbarui: 27 November 2023   20:24 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Screenshot Statistik (dok. pribadi)

Ini cerita saya, apa cerita mu selama bergabung di Kompasiana dan menjadi Kompasianer?

Berbicara Kompasiana bukanlah sesuatu yang asing bagi saya. Banyak tulisan Kompasianer yang ikut saya baca. Baik melalui searching maupun share artikel yang beredar dalam sejumlah group WhatsApp.

Namun secara resmi masuk dalam "rumah" Kompasiana terhitung 14 November 2023. Namun, sejak hari itu pula baru saya tahu "keluarga" Kompasiana disebut sebagai Kompasianer.

Artinya, saya baru berusia 13 hari sebagai Kompasianer. Masih cukup muda, benar-benar pemain baru (debutan), bahkan tepatnya disebut sebagai "bayi" jika kita analogikan sebuah keluarga. Masih perlu banyak suplai "gizi" untuk dapat tumbuh sehat.

Selama menjadi Kompasianer, hal yang paling utama saya pelajari adalah terkait syarat dan ketentuan yang berlaku di Kompasiana. Termasuk syarat penulisan, cara penilaian, dan juga tingkatkan level yang diberikan kepada setiap Kompasianer.

Semenjak menjadi Kompasianer, komitmen diri untuk konsisten dalam menulis. Saya paksakan minimal satu hari satu tulisan dengan jumlah 500 karakter minimal, tentunya disela-sela kesibukan pekerjaan sebagai pegiat Lingkungan Hidup.

Sampai hari ini jumlah tulisan saya di Kompasiana sebanyak 24 artikel, dengan jumlah pembaca 1.476 orang, jumlah komentar sebanyak 30 komentar, jumlah tulisan yang tayang sebagai Headline sebanyak 4 tulisan. Berikut tulisan saya yang masuk Headline:

1. Solusi Konflik Poemeurah di Aceh, posting 20 November 2023

2. Timon Aceh di Tanah Sejengkal, posting 22 November 2023

3. Pemilu dan Etika Ekologi, posting 23 November 2023

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun