Mohon tunggu...
galerimanggarai
galerimanggarai Mohon Tunggu... Petani - GALERI MANGGARAI

Bekerjalah sesuai insting , Abaikan kata orang , berusahalah untuk mewujudkan mimpimu.

Selanjutnya

Tutup

Trip

Spot Wisata Watu Umpu di Kecamatan Welak

20 September 2022   21:43 Diperbarui: 20 September 2022   21:47 29 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto watu Umpu - nmulianto

Kabupaten Manggarai Barat adalah salah satu kabupaten yang berada di pulau Flores Nusa Tenggara Timur. Kabupaten yang selalu dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Kabupaten yang dikenal dengan wisata Komodo dan keindahannya alamnya masih menyimpan keunikan dan keindahan lainnya yang belum dikenal oleh banyak wisatawan yaitu keindahan dan keunikan Watu Umpu di kecamatan Welak Kabupaten Manggarai Barat. 

Foto watu Umpu - nmulianto 
Foto watu Umpu - nmulianto 

Watu Umpu adalah bongkahan batu kembar yang berada di Desa Watu Umpu, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Batu dengan ukuran besar ini memiliki bentuk yang berbeda satu menyerupai wajah manusia dan satu batu besar seperti gunung. 

Pemandangan bentuk batu yang menyerupai wajah manusia ini bisa dilihat dari kampung Tontol Desa Semang . 

Selain keunikan akan bentuknya kita juga bisa naik keatas puncak watu Umpu untuk melihat keindahan perkampungan sekitar dan dapat menikmati keindahan persawahan yang 

Berada di sekitar watu Umpu , pemandangan yang indah juga kita bisa lihat dari watu umpu yaitu memandang persawahan lembor dari atas puncak watu Umpu. 

Puncak watu Umpu - FKBW
Puncak watu Umpu - FKBW

Watu Umpu juga memiliki mitos yang menceritakan bahwa Watu Umpu merupakan batu yang dulunya berada di kecamatan kuwus dan dipercayai bahwa watu Umpu merupakan adik dari poco Kuwus yang berada di kecamatan kuwus kabupaten Manggarai barat. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan