Mohon tunggu...
Nancy S Manalu
Nancy S Manalu Mohon Tunggu... Wiraswasta - I am K-lover, so what...

To understand yourself, write

Selanjutnya

Tutup

Love

Bebas

28 Oktober 2021   09:07 Diperbarui: 28 Oktober 2021   09:16 28 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Kamis manis yang dingin
Duniaku terlalu sempit, hingga aku cepat merasa sesak. Ingin sekali berkelana, melepaskan penat dan kesesakan ini. Kemana aku bisa pergi melihat indahnya dunia ini, dengan siapa aku bisa menikmatinya.

PERNIKAHAN
Jika ada yang bertanya padaku mengenai konsep pernikahan sesuai dengan pengalamanku saat ini, mungkin aku akan berkaca-kaca menjawabnya. Entah memang sifat lahiriah manusia yang tidak puas dengan kehidupannya atau memandang kehidupan orang lain tidak semenarik yang dimilikinya. Menikah di usia yang belum genap 27 tahun, mungkin terasa usia yang pas bagi wanita. Aku pun memandang pernikahan ini sebagai suatu yang seharusnya belum aku lakukan. Banyak yang belum aku pelajari, jelajahi, capai, hingga aku merasa sudah cukup terlambat untuk melakukan banyak hal yang seharusnya dilakukan karena mimpi. 

Dengan pemikiran modern, seharusnya menikah atau tidak, bukan menjadi anomali lagi. Tidak seharusnya menanyakan 'kenapa belum menikah'. Tapi mungkin karena pikiran budaya timur kita :"manusia diciptakan berpasangan"dan rasa 'kepo' terhadap orang lain, masih sering kita dengar orang-orang memperbincangkan ini.

Untuk yang belum menikah, aku memandang mereka sebagai sebuah simbol kebebasan yang tertinggi sebagai pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan