Mohon tunggu...
Nay Yuripatasha
Nay Yuripatasha Mohon Tunggu... Editor - Nayla Yuripatasha Komaruddin

SMP Labschool Rawamangun's Student

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Yang Berani Tampil Beda, Acungkan Tangannya!

25 Mei 2019   08:08 Diperbarui: 25 Mei 2019   08:18 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Yang berani tampil beda, angkat tangannya!"

Aku, yang pada saat itu masih berumur 6 tahun, memasang muka yang seolah-olah mengatakan, hei! Aku punya beribu pertanyaan disini! Aku bingung dengan apa yang guruku katakan. Aku bertanya-tanya dalam diri seperti, Tampil beda? Hidih! Siapa juga yang mau? Ketingggalan zaman, deh!

Note: Maafkan diriku di masa lalu. Hehe. Dasar aku.

Aku juga tak heran ketika hanya sedikit temanku yang mengacungkan tangan mereka. Senyum puas segera terpasang di wajah polos (Oops)-ku ini. Kau tahu apa? Bila waktu itu aku sedang memerankan sinetron, pasti ada suaraku yang tertawa jahat dan mengatakan, Sudah gua bilang! Lalu, kamera dizoom ke mukaku dan backsound khas segera terputar. 

Atau bila aku sedang memerankan film Bollywood, latar mendadak berubah dan ada angina tak kasat mata yang mengibas-ngibaskan rambutku. Lalu, tanpa diketahui orang-orang mendadak bernyanyi dan menari di sekelilingku.

Jika ada alat apapun yag bisa membawaku kembali ke masa lalu, aku akan melakukan apapun untuk memutar ulang waktu dan menampar diriku sendiri sedetik setelah aku berpikir seperti itu.

Baiklah, sebelum aku ngoceh lebih jauh dan memusingkan lagi, mari kita langsung nyeroco ke topic. Wait---sebelum itu, aku izin mengenalkan diri dahulu. Kan ada istilah "tak kenal makan tak sayang." Eak//g. okay, seperti yang kalian tahu, namaku Nayla Yuripatasha. 

Nama depan lumayan pasaran dan kuharap aku tak mendapatkan nama itu ketika diskonan// haha. Kalian bisa memanggilku Nayla, Nay, atau Yuri. Yeah, atau apapun itu.

          

Sebelum itu, aku mau tanya, boleh 'kan? Nah, pasti tipe orang disini dalam berpakaian berbeda-beda, benar? Apa sih gaya kostum kamu sehari-hari? Classy? Simple? Feminim? Atau cool? Tapi, dari semua itu, aku bisa jamin bahwa kalian memakai pakaian yang sedang trend. Jadi, gak beda-beda banget dari pakaian orang lain 'kan?

Lalu, gimana pendapat kalian kalau ada sekelompok orang yang tampil berbeda dengan yang lainnya? Misalnya, ada sekelompok orang memakai baju bewarna hitam putih seperti yang sedang ada dalam trend pada saat itu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun