Mohon tunggu...
Rana Aida Aurelif
Rana Aida Aurelif Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Loving Kitty

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kotaro Sato Bocah 5 Tahun yang Hidup Sendiri

20 September 2022   13:58 Diperbarui: 20 September 2022   14:47 109 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kotaro Sato - Pinterest

"Kotaro Lives Alone" atau "Kotaro Lives By Himeself" merupakan serial Netflix dari Jepang yang tayang sejak 10 Maret 2022 dan sempat menghanyutkan emosional penonton dalam ceritanya. 

Serial ini diadaptasi dari komik manga karya Mami Tsumura, sebelumnya juga telah hadir Live Action " Kotaro Lives Alone" ini pada tahun 2021 yang dimainkan aktor cilik mencuri perhatian Eito Kawahara.

 Menceritakan tentang Kotaro Sato anak laki-laki berumur 5 tahun yang hidup sendiri tanpa di dampingi orangtua. Ia pindah ke sebuah apartemen dan memulai hidupnya sehari-hari sendiri layaknya orang dewasa pada umumnya. 

Ia menempati salah satu kamar di Apartemen Shimizu. Dengan sekotak tissue sebagai bentuk perkenalan diri, kotaro mengunjungi para penghuni apartemen lainnya. Dimulai dari menekan bel seorang mangaka/komikus yang kariernya tidak berkembang "Shin Karino". 

Disana ia juga bertemu dengan perempuan cantik yang bekerja di bar dan terjebak dalam toxic relationship "Mizuki" dan seorang pria yang merasa kesepian karena sulit bertemu dengan anaknya setelah penceraiannya dengan sang istri Pak "Tamaru".

Kedatangan Kotaro membuat bingung lantaran peraturan apartemen yang tidak mengijinkan adanya anak kecil apalagi ia hidup sendiri. Bahkan sikap Kotaro sangat dewasa, seperti menyiapkan bekalnya sendiri di hari pertamanya masuk sekolah dan membawa pedang mainan untuk senjata melindungi dirinya dari bahaya. 

Kehadiran Kotaro merubah merubah para penghuni apartemen yang awalnya tidak dapat bersosialisasi, mereka jadi saling peduli terhadap satu sama lain.

Anime ini menceritakan Kotaro yang menjadi dewasa sebelum waktunya yang ia pelajari dari kartun favoritnya yang berjudul Tonosaman. Serial Netflix satu ini tentu saja menjadi salah satu serial berbentuk anime yang tidak boleh dilewatkan. Menyajikan kisah ringan dan Heartwarming, selain itu disajikan juga berbagai konflik yang harus dihadapi para penghuni apartemen Shimizu.

Selain penonton akan dibuat tersentuh dengan interaksi dari Kotaro dan para penghuninya, misteri mengapa Kotaro tinggal sendirian juga sedikit demi sedikit akan terungkap. 

Selain Kotaro, para character dalam seril ini juga memiliki latar belakang yang cukup menarik dan mungkin relate dengan para penonton. Pengembangan karakter yang terjadi akibat kedatangan Kotaro membawa efek positif bagi setiap karakternya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan