Mohon tunggu...
Amerta Raya
Amerta Raya Mohon Tunggu... Petani - Petani

Catatan Manusia Pelosok Desa

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kelas 5 Aku Ditembak Perempuan Cantik

16 Juni 2023   17:46 Diperbarui: 16 Juni 2023   19:11 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Mari kita awali dengan tertawa bersama Hahahahaha, tertawa lagi yok Hahahahaha, sekali lagi tertawa lanang Hahahahaha. Lumayan untuk memicu hormon bahagia dan olahraga untuk otot muka. Hahaha ada-ada ae judulnya. 

Jadi gini, kala itu sebenernya antara kelas 5 atau 6 aku lupa, tapi rasanya kelas 5 sih. Aku nonton kuda lumping, karena jaman dulu hiburan dikampung paling mudah dan murah ya kuda lumping, hiburan lain seperti dangdut, layar tancep, wayang itu sangat jarang diadakan. Nah kali pertama dia liat aku pas nonton kuda lumping di lapangan desa dekat rumah si perempuan itu, namanya Rihanna, rumahnya dukuh jambangan. Kala itu aku belum ngeh.

Nah ketemu kedua pas pakliknya dia nikah dengan orang kampung ku, Rihan sering tinggal tuh di kampung ku Wadas, wal hasil punya kawan lah di Wadas, tetangga pakliknya, kawan kelas ku namanya Dewi, dia akrab tuh sama si Dewi, dia sering bareng si Dewi, liat tontonan agustusan, beberapa kali ketemu aku. Tapi lagi-lagi aku masih cuek.

Gak lama si Dewi nyomblangi, terus ya biasa anak-anak kan, poyok-poyokan alias ejek-ejekan, Rihan sudah mulai suka itu. Terus aku jailin, ehhh gak lam dia ngasih surat cinta, dia ngajak ketemu, terus dia nyata in cinta dulu, Hahahahaha. Maklum jaman ku belum ada sms, masih surat menyurat. Surat selalu dititipkan kepada Dewi, karena aku dan Rihan beda dukuh beda sekolahan ketemunya jarang. Seminggu sekali kadang ketemu, atau jam olahraga dilapangan aku coba main ke sekolahannya, hahaha. Konyol kali aku kala itu. Rihan sering ngasih aku kado, ada kalung bandul liontin, nah bandule bisa dibuka diisi foto, hahaha. Keren kala aku bocil, Udah playboy dari bocil ternyata, hahaha.

Ya pacarannya bocil jaman jadul hahaha, sampai kelas 6 dan sering kali kami surat-suratan. Sampai pupus dengan sendirinya, Rihan masuk SMP aku MTs kami terpisah jarak jauh. Tapi kadang Sesekali masih ngasih kabar, dia bilang kangen. Sampai kelas 8 kadang kasih kabar. Bucin dengan ku kayaknya. Hahaha.

 MTs kelas 8 aku udah punya cinta monyet kedua. Monyet kedua ku lucu lagi, aku jadinya karena diajak taruhan dengan beberapa kawan gerombolan ku, kalau bisa nembak perempuan itu aku traktir beberapa hari "bilang kawan ku". Aku jawab "gampang". Perempuan itu mang cantik, paling cantik dari seangkatannya, namanya Sholiha, adik kelas ku. Nah nembaknya pas istirahat siang pas sekalian sholat jamaah di masjid (maklum MTs, jadi wajib sholat jamaah ke masjid), taruhannya jam istirahat pagi, jadi selang beberapa jam kemudian aku tembak dia dengan puisi, Hahahahaha. Ehhhhh malu-malu dianya bilang iya hahaha. Dapat lah aku seminggu ditraktir makan apa aja ama kawan-kawan. Hahahahaha, Aztaghfirulohal adzim, konyol kali aku. 

Kelas 8 MTs semester akhir aku sudah mulai bawa motor, ya motor gede Honda supra X ini, hahaha, saksi bisu cinta monyet ku ini Hahahahaha. Sebelumnya berangkat sekolah jalan kaki, ada jarak 3 kilo meteran kami tempuh. Jalan setiap pagi melewati hutan, cuma rame-rame bareng kawan-kawan. Jadi pagi aku nunggu kawan-kawan di perbatasa kampungku, terus yang dari utara datang kumpul kami berangkat arah selatan, nanti kawan-kawan dari kampung selanjutnya sudah pada nunggu tuh di jalan masuk hutan, nah bareng lagi, jalan nanjak. Kadang suka bolos juga gak sampai sekolahan, dulu masih ngerokok, jadi bolos ngerokok ditengah hutan, hahaha. Alhamdulillah sekarang sudah bisa berhenti merokok, belum lama sih mulai dari awal pandemi itu berhenti merokok. Dan aku merasa lebih sehat tanpa rokok. 

Kembali ke monyet kedua tadi, kan aku sudah bawa motor, jadi sering aku anyar jemput, selama pacaran seminggu atau dua minggu, lupa aku, pokokmen ndak sampe sebulan putus. Hahaha. Putus karena ada pandangan perempuan baru lagi, hahaha. Berarti monyet ketiga, tapi cuma sampai pedekate tok, namanya Nur Khasanah. Kami beberapa kali jalan bareng ke tempat rekreasi hehehe ya sekedar ngobrol, jalan beberapa hari terus aku lepasin gitu aja, tapi baik-baik, semua masih berkawan, tidak ada yang musuhan. Aku sudah berlatih komitmen kala itu, walau aku sadar rasa yang hadir adalah cinta monyet, kan monyet datang kalau lahan ada bahan pangan, petani nanam umbi, jagubg, pisang, monyet pada dateng seperti muaiman, dan pergi begitu saja ketika makanan habis. Hahaha. 

Nah di kelas 9, datang anak baru, pindahan dari MTs Penawaja Pucak Wangi. Cantik dia, Hahahahaha, jiwa playboy ku menggebu. Aku deketin dia dah, terus aku dekati, dia udah punya pacar anak Penawaja, nama cowoknya Jatmiko. Tapi semesta berpihak dengan ku, Namanya Lina Farida, akhirnya Lina masuk satu kelas dengan ku, Kelas A, kelas ya anak-anak jenius ini. Hahaha. Terus aku pepet, sesekali pulang sekolah aku anter, sampai akhirnya Lina melepas Jatmiko, dan mau jalan dengan aku, Hahahahaha. Dia terus melepas Jatmiko. Hubungan ku dengan Lina berjalan lama, dengan Lina ini aku benar-benar latihan komitment, meskipun sering kali dihianati.

Sampai lulus MTs, Lina masuk ke SMA 1 Sukorejo Kendal SMA favorite, maklum dia bapaknya dulu carik alias sekdes dan sekaligus guru di MTs ku. Nah aku lulus MTs masuk Pondok Pesantren. Aku dan Lina beda jenjang, tapi terus berhubungan, kadang seminggu sekali kami ketemu pas dia libur, pun dia tinggalnya di Pondok Pesantren juga. Sesekali aku main ke PonPesnya ngapel Lina, hahaha. Alangkah konyolnya ya Alloh aku ini. Hubungan kami terus berjalannya sampai dengan dia masuk Perguruan Tinggi, dia di Universitas Negeri Semarang. Aku terus berusaha mempertahan kan hubungan ku dengan Lina, jaman dulu aku belum kenal toxic relationship hahaha. Sampai Lina di semester 5 atau 6, aku ajak hubungan kami diaudahi saja. Banyak alasan ku lah, salah satunya, kala akhir pingin aku ajak serius ke jenjang pernikahan, tapi karena kami beda kasta, aku golongan ekonomi minim, Lina anak orang punya, nah disitu Ibunya dia tidak setuju dengan hubungan ku dan Lina. Daripada kelamaan ribet, aku sudahi saja hubungan itu. Hahaha. Tapi tetep baik, aku selalu menjaga komitmen, aku tidak mau membohongi diri sendiri. Kalau aku sekali membohongi diri sendiri pasti akan lebih meudah membohongi orang lain juga. Istilah bahasa sekarangnya aku menjaga integritas. Hahaha. Tapi yo mbuh lah jaman jadul ku ngene iki. Hahaha. Mereka semua sekarang anaknya sudah besar-besar, hahaha. Semoga mereka semua senantiasa dilimpahkan rahmat Alloh SWT, dijadikan keluarga yang Sakinah, Mawadah wa Rohmah, aamiin ya robbal aalamiin. 

Mohon maaf banyak salah kata, salah tulis, mohon maaf dan terima kasih untuk para mantan, sudah membuat ku menjadi semakin kokoh, tegar. Sudah pukul 17:43 WIB, aku akhir latihan menulis ku ini, matur sembah nuwun, Nitip sehat, semangat dan jangan lupa bahagia. Barokalloh. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun