Mohon tunggu...
Nadila MTaher
Nadila MTaher Mohon Tunggu... Guru - Guru

Hay saya Nadila, seperti biasa di panggilnnya nad saya suka membaca sejak kelas 2 SD, dan merupakan hal pertama yang saya sukai, hobi saya adalah main Raket, membaca dan suka mendegarkan msuik. minat saya dulu pengen menekuni di bidang kesehatan dan menjadi seorang dokter ahli dalam. namun sayang hal tersebut tidak sejalan sesuai dengan keinginan saya.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Takdir dan Mimpi

6 Juli 2023   19:56 Diperbarui: 6 Juli 2023   20:11 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Waktu kecil kepengen jadi ini, jadi itu dan pada akhirnya takdirlah yang menjadi pemenangnya

hay kenalin nama aku Nadila kalau di kampungku orang-orang pada manggilnya Sima. Aku punya mimpi dan semua orang punya mimpi, aku kepengen jadi analisi, kepengen jadi pengusaha, jadi penulis yang hebat dan menjadi dokter spesialis jantung, dan sialnya 2 kali tes aku gagal tetap berusaha dan mencoba kembali namun nyatanya Tuhan mengatakan aku gagal lagi. 

hari demi hari aku lalui, dan mencoba hal baru melanjutkan pendidikan dengan mengambil jurusan guru. Selama menjalani masa studi diam-diam aku mengikuti tes mencoba kembali dan berharap ada sebuah capaian setelah berusaha, nayatanya aku dinyatakan gagal. Setelah itu aku masih tetap mencoba fokus dan menjalani aktivitas sebagai seorang mahasiswi.

waktu terus berlalu hingga saat ini, aku menjadi seorang guru di salah satu TK yang tidak berada jauh dari rumah ku, dan baiknya Tuhan selama proses yang aku lalui Tuhan selalu memudahkan segala urusanku selama menjalani masa studi hingga selesai.

Menjadi guru adalah takdirku

dan menjadi dokter adalah motivasi untuk tidak gampang menyerah, mencoba lagi walupun bukan takdirmu.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun