Mohon tunggu...
Nadia
Nadia Mohon Tunggu... Freelancer - Part of @jambishoppingdayy

An old souls of young woman 💖 Mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Percaya Diri Sebuah Solusi untuk Hidup Menjadi Lebih Optimis!

20 Juni 2019   11:15 Diperbarui: 20 Juni 2019   11:41 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Saya percaya setiap orang memiliki kadar kepercayaan diri yang berbeda  , ada orang yang punya kepercayaan diri yang besar sehingga tidak begitu sulit baginya untuk tampil dimuka umum atau mengambil peran penting dalam suatu lingkungan karena kepercayaan diri merupakan salahsatu bentuk positif dari aktualisasi .

Sehingga akan mudah untuk mengenali dan mengembangkan bakat , minat dan potensi yang ada dalam suatu individu , juga rasa percaya diri merupakan salah satu kunci kesuksesan karena dengan rasa percaya diri seseorang akan mampu untuk berhasil .


Mulanya saya bukan tipe orang yang percaya diri tapi perlahan tapi pasti saya coba untuk menjadi lebih berani dalam segala hal karena saya tau optimis diperlukan untuk mencapai suatu tujuan.

diusia yang bisa dibilang cukup muda saya memiliki begitu banyak mimpi yang ingin saya wujudkan. Karena itu saya harus giat dan tidak gampang putus asa dengan hambatan yang ada. Juga memotivasi diri tentunya bahwa apa yang saya kerjakan hari ini akan berdampak dimasa depan apapun itu.

oleh sebab itu saya menjadi lebih kuat berani dan optimis karena saya tau kalau sebuah usaha tidak akan sia-sia dan sebuah tujuan harus dicapai dengan bersungguh-sungguh.

juga setiap orang pasti memiliki mimpi tidak peduli pada usia . Memiliki mimpi adalah salahsatu alasan kenapa kerja keras ada. Dan pasti setiap orang memiliki cara untuk mencapai mimpi-mimpinya namun seringkali putus asa bila ada hambatan yang menghadang . Jangan mudah menyerah karena benar nyata adanya seperti yang diterangkan didalam kitab suci al-quran "karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan" (QS. Al-Insyirah 5-6 ) :

Beberapa hal yang membantu saya dalam menumbuhkan rasa percaya diri :

1. Ingat kepada tujuan utama.

2. Mengetahui kelebihan dan kelemahan anda.

3. Hilangkan kebiasaan negative thinking.

4. Bersosialisasi untuk melatih kepercayaan diri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun