Mohon tunggu...
Nadhifa Salsabila Kurnia
Nadhifa Salsabila Kurnia Mohon Tunggu... Masih setia dengan Bandung, namun melalui tulisannya sering kali berjalan ke Korea Selatan dan berbagai belahan dunia lain

Sarjana Ilmu Komunikasi Jurnalistik, pencinta literasi, penyuka fiksi, menulis dimana saja dan kapa saja

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Sinopsis "Voice 4" dan Tiga Point Alasan Harus Ditonton!

18 Juni 2021   08:51 Diperbarui: 18 Juni 2021   08:59 140 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sinopsis "Voice 4" dan Tiga Point Alasan Harus Ditonton!
Poster Voice 4 | Dok. tvN

Drama Korea tidak melulu bergenre romance. Memang salah banget, kalau menganggap  drama Korea hanya soal cinta-cintaan. Meskipun, memang sih yang biasanya jadi populer dan menjadi trend drama bertemakan komedi romansanya.

Tetap, kenyataannya banyak drakor dengan genre lain, salah satunya thriller. Drama Korea thriller tak kalah keren alurnya. Karena menurut penulis pribadi yang membuat drama Korea outstanding adalah cara penyampaian alur dan karakternya yang detail.

Ngomong-ngomong soal drama Korea thriller atau pembunuhan. Salah satu yang terbaik adalah Voice. Yup! Drama Korea thriller ini terbukti bagus karena bahkan sudah ditayangkan untuk empat musim. Catatan nih, drama Korea memang sangat jarang yang punya banyak musim. Sebagus apa pun ceritanya, jarang sekali permintaan penggemar untuk tambah musim dikabulkan.

Voice pertama kali tayang pada tahun 2017 lalu. Kala itu, Lee Ha Na dan Jang Hyuk yang jadi karakter utamanya. Plus kehadiran Kim Jae Wook sebagai villain tampan tapi karakter psikopatnya serius bikin merinding.

Nah, di tahun 2021 tepatnya mulai tanggal 18 Juni 2021. Voice kembali lagi dengan cerita dan penambahan karakter yang lebih fresh. Tentu, dalam sinopsis Voice 4 dengan tetap tidak melupakan karakter kuncinya yang diperankan oleh Lee Ha Na.

Baca juga: Ini Dia! 5 Drama Korea Inspiratif untuk Motivasi Meraih Mimpi

Sinopsis Voice 4

Voice fokusnya menceritakan tentang pusat panggilan darurat dan karyawan yang memerangi kejahatan menggunakan informasi terbatas yang mereka dapatkan dari panggilan yang mereka terima. Lee Ha Na berperan sebagai Kang Kwon Joo seorang profiler suara terbaik dari Tim Golden Time (semacam 911).

Pada musim ini sinopsis Voice 4 ditambahkan dengan karakter baru yang diperankan Song Seung Heon. Ia bergabung sebagai karakter bernama Derek Jo. Ia adalah pemimpin unit di Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD).

Untuk membedakan sinopsis Voice 4, sang sutradara yakni Shing Yong Hwi memberikan tiga poin yang bisa membedakannya dengan musim-musim sebelumnya. Di antaranya sebagai berikut:

Baca juga: Tren Drama Korea di Masa Pandemi

1. Lebih banyak memunculkan pesan menghangatkan dan pemulihan terhadap keluarga korban yang trauma

Musim 4 Voice akan menekankan pada topik pemulihan kepercayaan serta menyembuhkan rasa sakit di antara keluarga yang hancur. Apa yang membuat sinopsis Voice 4 berbeda dengan sebelumnya adalah tidak hanya soal proses penangkapan penjahat saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x