Mohon tunggu...
Nabilla Tashandra
Nabilla Tashandra Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Laman iseng. Senang memerhatikan dan mengomentari hal acak, banyak mendengar musik tapi bukan pemusik. Bukan juga jurnalis musik.

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

8 Lagu Dream Theater Paling Sedih dan Emosional

23 Oktober 2023   23:57 Diperbarui: 26 Oktober 2023   00:25 1266
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gitaris John Petrucci, vokalis James LaBrie, dan Bassist John Myung/INSTAGRAM @DREAMTHEATEROFFICIAL

Tulisan ini saya buat spontan saja, tak lama setelah salah satu lagu terpopuler Dream Theater, The Spirit Carries On, secara acak terputar di YouTube Music saya  di sela kerja.

Lagu ini bukan lagu Dream Theater terfavorit saya, not even in the top 10. Mungkin juga sama bagi banyak penggemar Dream Theater lainnya. Tapi mayoritas pasti setuju jika lagu ini dinobatkan sebagai salah satu lagu Dream Theater paling sedih atau emosional.

Roller coaster emotion yang dihantarkan lewat lagu berdurasi 6.39 menit itu begitu luar biasa dan rasanya tak berlebihan menyebutnya sebagai salah satu lagu terbaik dunia abad ini.

Agak subyektif memang, sebab saya penggemar (lumayan) garis keras. Tapi cobalah mendengarnya sendiri agar bisa menilai.

Dan, The Spirit Carries On bukan satu-satunya lagu emosional Dream Theater. Masih banyak. Bukan semata karena lirik, tapi juga karena instrumen di baliknya yang begitu menyentuh.

Itulah yang membuat saya, lagi-lagi, secara spontan saja, kepikiran untuk membuat daftar lagu paling sedih dan emosional dari Dream Theater, setidaknya yang saat tulisan ini ditayangkan masuk daftar top of mind. Soalnya lagu mereka sudah terlalu banyak untuk diingat dalam satu waktu.

BACA JUGA: Keranjingan Nonton Langsung Para Maestro

Disclaimer, saya bukan musisi. Jadi opini dalam tulisan ini murni didasari kecintaan saya saja dengan musik dan interpretasi awam.

Lagi-lagi, subyektif. Tapi jika ada yang bisa memberi upvote atau downvote untuk daftar ini, saya akan sangat senang.

Daftar lagu Dream Theater paling sedih dan emosional

8. The Alien

Album: A View from the Top of the World 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun