Mohon tunggu...
Nabilla Tashandra
Nabilla Tashandra Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Laman iseng. Senang memerhatikan dan mengomentari hal acak, banyak mendengar musik tapi bukan pemusik. Bukan juga jurnalis musik.

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Keranjingan Nonton Langsung Para Maestro

31 Mei 2023   15:46 Diperbarui: 31 Mei 2023   16:19 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dream Theater hadir dalam konser berdurasi dua jam di Allianz Ecopark Ancol, Jumat (12/5/2023). DOK PRIBADI

"Memangnya fans-nya enggak bosan?"

Pertanyaan itu saya temukan di beberapa kolom komentar media sosial, saat pengumuman Dream Theater bakal konser di Indonesia, lagi, kali itu di Ancol 12 Mei 2023.

Sebagai penggemar, walaupun belum layak disebut garis keras, jawaban saya "tidak". Meskipun kurang dari satu tahun, Dream Theater baru saja mampir ke Indonesia, konser saat itu digelar di Solo pada 10 Agustus 2022 dan saya hadir saat itu. Apalagi, konser Jakarta ini masih dalam rangkaian tur yang sama dengan konser di Solo, tur album terbaru mereka, A View from the Top of the World

Total sudah lima kali Dream Theater mengunjungi Indonesia dalam 11 tahun terakhir. Terbilang cukup sering untuk ukuran band internasional. Tapi sesering apapun mereka mampir, tak bakal ada pikiran bosan bagi para penggemarnya.

Boleh dibilang, baru datang satu kali saja sudah bikin saya keranjingan alias ketagihan.

-

Mari mundur ke beberapa tahun ke belakang. 

Melewatkan Jogjarockarta tahun 2017 jadi salah satu penyesalan terbesar saya. Bagaimana tidak, Dream Theater membawakan 16 lagu, karena konser saat itu bertepatan dengan 25 tahun album Images & Words.

Beberapa trek favorit saya dimainkan saat itu, seperti Breaking All Illusions, Metropolis Pt 1, Hell's Kitchen, The Bigger Picture, dan Pull Me Under, meskipun untuk judul terakhir akhirnya saya punya kesempatan mendengarkannya langsung pada 2023 ini.

Lokasi konser yang jauh dari Jakarta dan finansial yang masih tipis karena belum lama bekerja jadi penyebab saya, untuk ketiga kalinya, tidak datang ke konser Dream Theater.

2019, mereka mengumumkan konser di Jakarta untuk rangkaian tur album Distance Over Time. Lagi-lagi, saya belum berjodoh dengan mereka. Sebulan sebelum konser, dunia dihajar Covid-19, konserpun batal. Karena ketidakpastian, saya memilih refund.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun