Mohon tunggu...
Nabilla Apriani Putri
Nabilla Apriani Putri Mohon Tunggu... MAHASISWA

Selamat datang saya Nabilla Apriani Putri mahasiswa dari unisma bekasi jurusan ilmu komunikasi.. Selamat membaca!!!

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Dampak Covid-19 Menurut Beberapa Warga Kota Bekasi

2 Juli 2020   23:11 Diperbarui: 3 Juli 2020   11:07 143 0 0 Mohon Tunggu...

Senin,29 juni 2020

Berdasarkan pengembangan update-an dari pemerintah, kasus covid-19 tercatat bertambah 1.082 dan dengan total 55.092 kasus covid-19 di Indonesia. dengan begitu banyak sekali dampak yang terjadi akibat pandemi covid-19 ini.

Kota Bekasi adalah kota yang sudah dinyatakan zona hijau karena tidak banyak dari beberapa warga Bekasi yang dinyatakan positif covid-19. Namun, menurut beberapa warga bekasi mengatakan bahwa kota bekasi juga mendapatkan dampak dari pandemi ini.

"dampak yang terjadi itu adalah kita diharuskan untuk dirumah saja, seperti halnya bekerja dari rumah bahkan beli kebutuhan juga serba online, orang yang bekerja juga banyak yang di PHK dan juga adanya pengurangan jam kerja." Kata Firda (karyawan) yang juga salah satu warga Bekasi yang bekerja di salah satu PT ketika di temui pada senin (29/06).

Tidak hanya para pekerja saja yang mendapatkan dampak dari covid-19, pelajar/mahasiswa juga mendapatkan dampak akibat terjadinya covid-10 di Indonesia.

"keluh kesah saya sebagai mahasiswa yaitu adanya pemborosan kuota karena akibat covid-19 ini semua pelajar atau mahasiswa diharuskan untuk belajar dirumah atau kuliah daring, lalu juga adanya jadwal mata kuliah yang tidak teratur, tidak mendapatkan subsidi kuota dari pihak kampus serta tidak adanya keringanan biaya ketika masa pandemi ini."  Kata Yani (mahasiswa) ketika ditemui pada Senin (29/06).

Seperti itulah curhatan atau pendapat beberapa warga di Bekasi tentang dampak covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Penulis: Nabilla apriani putri (mahasiswa universitas islam 45 bekasi jurusan Ilmu komunikasi)

VIDEO PILIHAN