Mohon tunggu...
Nabila Taqiyyah Badrudin
Nabila Taqiyyah Badrudin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa/UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Halo dan selamat datang di blog saya. Lewat platform ini, saya akan membagikan berbagai pemikiran saya lewat tulisan - tulisan yang dirangkai semenarik mungkin. Nantikan tulisan terbaru saya yaa!

Selanjutnya

Tutup

Diary

Mengenal Diri Saya

6 September 2023   00:05 Diperbarui: 6 September 2023   21:49 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Jalan – jalan ke Indonesia

Jangan lupa mampir ke Bekasi

Halo, di sini ada Nabila

Yang siap memperkenalkan diri!

Hi, curious people! Perkenalkan namaku Nabila Taqiyyah Badrudin yang akrab dipanggil Bila. Aku lahir di Jakarta, pada 29 Juli 2005. Sejak lahir hingga saat ini aku berdomisili di Jakarta Selatan. Beberapa orang mengenalku sebagai seorang pendiam yang tengil . Ini karena sifatku yang cenderung diam saat banyak orang, dan usil saat hanya ada beberapa orang, hihi.

Aku adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Paras antara aku dengan kedua saudaraku sering dikatakan mirip tetapi sifat diantara kami sangatlah berbeda. Aku Si Anak Tengah, dan adikku, Si Bungsu dengan kepribadian introvert, yang lebih sering menghabiskan waktu di rumah untuk melakukan hal – hal yang kami sukai, sangat berbeda dengan kakak tertuaku, Si Sulung dengan kepribadian ekstrovert, yang kerap kali mendapat julukan social butterfly.


Berkaitan dengan ciri fisikku, aku memiliki tinggi sekitar 168 Cm dengan berat badan sekitar 49 – 52 Kg. Memiliki tinggi dan berat badan yang seperti ini membuat aku cukup sering mendapatkan kesulitan dalam mencari ukuran baju dan celana saat berbelanja pakaian. Aku memiliki bentuk wajah yang cenderung kotak dengan bagian ujung wajah yang lebih bersudut. Oleh sebab mataku yang minus, aku sering kali tampil dengan kacamata. Aku mulai memakai kacamata minus saat dibangku SMA kelas pertama.

Aku seorang alumni di SMAS Kartika VIII-1 Jakarta. Saat ini, aku merupakan seorang Mahasiswi aktif di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang menggeluti bidang Kimia di Fakultas Sains dan Teknologi. Alasanku memilih program studi kimia karena aku suka mempelajari sains. Dengan ilmu kimia, aku dapat belajar tentang bagaimana suatu hal tersusun, terjadi, dan terorganisir, mulai dari bagian terkecil, yaitu atom hingga alam semesta. Alasanku memilih UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diantara berbagai universitas lainnya adalah karena jarak yang dekat, dan di sana aku tidak hanya mempelajari tentang akademik, melainkan mempelajari tentang ilmu agama juga.

Di samping kesibukanku sebagai mahasiswi, aku sering menghabiskan waktu luangku untuk bermain dengan kucing peliharaanku, dan melakukan hobi, seperti mendengarkan lagu, membaca novel, dan menjurnal. Akhir – akhir ini aku sering mendengar lagu Baangka dari Biru Baru, dan Membasuh dari Hindia, kalian pasti tau kan penyanyinyaa? Selain ketiga hobiku tadi, saat ini aku juga sedang mencoba untuk mempelajari cara bermain gitar di waktu senggangku. Menurutku mendegar lagu dan belajar bermain gitar adalah sesuatu yang bisa menenangkan, dan merelaksasi diri. Hal ini dibuktikan lewat laporan IFPI pada tahun 2022, yang menyatakan bahwa 67% dari responden masyarakat Indonesia mengakui bahwa musik sangat berpengaruh terhadap kesehatan mental, lhoo

Wahh ternyata sudah cukup panjang yaa aku membahas tentang diriku sendiri di artikel kali ini. Sekiranya sudah cukup dengan perkenalan singkatku. Aku berharap lewat tulisanku ini, aku dapat mengenalkan diriku sendiri dengan baik kepada teman - teman. Stay positive and never give up, Terima kasih!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun