Mohon tunggu...
Nabial Chiekal Gibran
Nabial Chiekal Gibran Mohon Tunggu... Apoteker - Farmasis / Penikmat Film / Pembaca Buku / Penulis Tulisan Ringan

Berbagi sudut pandang demi mendapatkan kesepahaman. Email peracikobat@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Memulai Hal Baru Itu Terkadang Rumit untuk Dilakukan

6 Oktober 2022   17:16 Diperbarui: 6 Oktober 2022   17:35 54 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Farid Askerov on Unsplash 

Bagi sebagian orang ataupun kita berpikir berlebihan adalah hal yang cukup sering dilakukan. Memikirkan hal buruk yang belum tentu terjadi. Memikirkan hal yang sejatinya belum tentu dan rasanya kurang masuk akal bila dicerna secara logika kita. Namun, namanya manusia yang memiliki perasaan terkadang diri kita dikuasai perasaan kita. 

Manusia memiliki logika dan perasaan untuk menilai suatu hal. Untuk menjalani kehidupan keduanya memang kita perlukan. Orang yang suka berpikir berlebihan membuat dirinya resah akan suatu hal. Terutama menyangkut masa depannya. Hal ini cukup menjadi masalah jika hal itu berkaitan dengan keputusan. 

Terkadang kita membuat, mengambil, dan memilih keputusan berdasarkan perasaan semata bukan pikiran jernih. Hal inilah yang membuat manusia itu rumit. 

Masalah yang datang begitu deras terkadang membuat manusia kelelahan untuk menelaahnya. Sejatinya masalah datang untuk menguji kita untuk menjadi lebih baik. Ya memang butuh waktu untuk memahami itu semuanya. Meyakinkan diri untuk mempercayai hal baik dan melawan perasaan yang begitu nyata memang sulit untuk dilakukan bagi beberapa orang. 

Sudah banyak berita yang tersiar mengabarkan orang -orang yang mengakhiri kehidupannya demi menghilangkan rasa itu. Dan semoga kita yang saat ini bisa dimudahkan segala urusannya. 

Problematika dalam kehidupan ini memang cukup rumit. Saat kita sedang merasa gundah gulana tidak menentu cobalah untuk mengalihkan atau menyalurkan energi perasaan itu. Menyalurkan keresahan kita bisa dilakukan dengan banyak hal. Melakukan hobi salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk menyalurkan rasa itu. 

Jadi jangan heran bila ada orang yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan hobinya ya, itu tidak lain adalah bentuk ia menyalurkan energi perasaan yang membuat ia resah.

Banyak juga orang-orang yang menyalurkan perasaan itu dengan menulis. Sejatinya menulis membantu melepaskan perasaan negatif ke media tulisan. Mentransfer energi itu ke bentuk tulisan. Banyak hal yang bisa dilakukan. 

Resah dan takut ada karena, berfungsi menjaga kita bukan mengungkung diri kita. Tidak apa merasa takut dan resah. Kita manusia memiliki kemampuan belajar. 

Semua akan berlalu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan