Mohon tunggu...
MyPresident
MyPresident Mohon Tunggu... Relawan - Kolom Opini Rakyat

Rakyat Bersuara, Wakil Rakyat Melaksanakan.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Prabowo Serahkan 10 Unit Motor Kawasaki, Bantu Bencana Erupsi Gunung Semeru

9 Desember 2022   15:50 Diperbarui: 9 Desember 2022   15:56 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: Instagram Prabowo 

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto, mengunjungi pengungsian korban bencana erupsi atau Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru yang bertempat di SDN 04 Desa Supiturang, Kabupaten Lumajang, pada Kamis, (8/12/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo ingin melihat kondisi real di lapangan. Ia juga mengapresiasi kinerja TNI dan Polri yang bekerja sama membantu dan menolong warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru ini.

"Pemerintah daerah, TNI dan Polri saya lihat kerja keras bersama-sama untuk segera membantu rakyat dalam penanganan bencana Semeru," katanya di posko pengungsian, dikutip dari antaranews.com pada Jumat, (9/12/2022).

"Kunjungannya saya untuk mengetahui secara langsung keadaan atau kondisi terkini pasca bencana Gunung Semeru. Saya ingin melihat keadaan dan ingin mendengar kesulitan-kesulitan yang masih belum diatasi," imbuhnya.

Di tengah kesibukannya sebagai Menteri Pertahanan RI, Prabowo masih menyempatkan diri untuk mengunjungi dan melihat kondisi korban terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru, setelah sebelumnya ia juga melakukan kunjungan serupa kepada korban bencana gempa Cianjur.

Tak hanya melakukan kunjungan ke pengungsian, Prabowo juga turut menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para pengungsi dan 10 unit motor Kawasaki KLX 150 kepada Danramil 0821/14 Pronojiwo, Lumajang.

Saat berkunjung ke pengungsian, Prabowo menyempatkan bertemu dengan para  Bintara Pembinas Desa (Babinsa) TNI AD yang membantu korban terdampak erupsi Gunung Semeru. Menurutnya, Babinsa adalah ujung tombak pertahanan TNI bersama Polri. Ia berpesan kepada para Babinsa tersebut agar selalu bekerja sama dalam membantu warga.

"Jadi kita harus selalu hidup rukun, harus kerja sama yang baik antara semua warga. Kita memang memang mengalami kesulitan beberapa tahun ini, tapi syukur Alhamdulillah pemerintah Indonesia, kita bersama-sama berhasil menghadapi bahaya Covid-19," kata Prabowo.

Dari sini, nampak terlihat sosok Ketua Umum Partai Gerindra itu sangat peduli kepada anggotanya. Hal tersebut, menurut penulis, lantaran Prabowo memiliki perasaan yang sama dan pernah berada di posisi yang sama dengan para Babinsa yang membantu warga Lumajang itu.

Bahkan, menurut banyak pengakuan para TNI yang pernah berjuang bersamanya, Prabowo adalah sosok pemimpin yang tak pernah meninggalkan anggotanya ketika dalam kesulitan. Ia sangat ringan tangan ketika membantu, menolong, ketika itu merupakan urusan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun