Mohon tunggu...
Mutia Erawati
Mutia Erawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mutia

Tidak ada

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Aku dan Impianku

26 Januari 2022   21:02 Diperbarui: 26 Januari 2022   22:54 5750
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Penulis : Mutia Erawati Mahasiswa STKIP Aisyiyah Riau

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

penulisan artikel yang saya buat, kali ini saya akan membahas mengenai Aku dan Impian ku.

Jika akan membahas tentang Aku, melihat aku yang sekarang  ,teringat diriku yang dulu,sangat sulit bagi aku dan keluarga ku,lahir dari  seorang ibu dan ayah yang sangat sibuk bekerja,dan tidak ada waktu luang untuk menjaga aku dan abang ku.

Dari kecil aku selalu mengerjakan apa pun sendiri,mulai dari mandi,makan,pakai baju sekolah,dan pergi kesekolah pun aku sendiri,di usia 6 tahun sanggat tidak mudah melalukan apapun sendiri,tapi aku sudah terbiasa melalukannya,di karenakan kedua orang tua ku sibuk mencari nafkah untuk aku bisa bersekolah layak seperti teman-teman seusia ku.

Aku selalu mendengarkan  guru ku menjelaskan pelajaran di papan tulis,seakan aku ingin seperti guru ku ,ibuk guru yang cantik,baik,berwibawa dan selalu menjelaskan pelajaran dengan sangat baik,aku bertekat inggin seperti ibuk guru itu. 

 Aku selalu bersemangat untuk melalukan apa pun,karna aku ingin mewujudkan impian ku yang telah lama aku damba-damba kan.

Dan setelah aku tamat sekolah,aku ingin selalu mewujudkan impian ku,aku bercerita kepada ibu dan ayah,aku ingin berkuliah, dan kedua orang tua ku sangat mendukung apa yang aku inginkan karna kedua orang tua ku selalu berusaha supaya anak-anak nya mencapai apa yang dia inginkan.

Aku sanggat senang karna impian ku yang aku inginkan dari dulu telah hampir aku gapai ,aku berkuliah di stkip Aisyiyah Riau,dan aku sangat berterima kasih kepada kedua orang tuaku, yang sangat berjasa atas apa yang aku ingin kan saat ini karna berkat kedua orang tua ku,aku bisa melanjutkan kuliah  di universitas yang aku ingin kan.

Banyak teman-teman di usia ku tidak bisa melanjutkan ke universitas yang di inginkan oleh sebab itu bersyukur lah memiliki orang tua yang sangat,menggerti tentang anak nya,jadi saya sangat bersyukur,meskipun dari kecil saya tidak di manja seperti anak-anak lain,tapi saya tau orang tua saya sibuk bekerja,hanya untuk anak nya bisa menggapai impian yang dia mau.

Dan saya sekarang sedang belajar di universitas untuk melanjutkan mimpi saya untuk menjadi seorang guru yang berwibawa,tegas,dan bisa mendidik anak-anak murid saya supaya bisa menggapai impian yang dia miliki.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun