Mohon tunggu...
Mustiana
Mustiana Mohon Tunggu... Penerjemah - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis dan penyuka traveling

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Kuliner Padang yang Bikin Mabuk Kepayang

14 Maret 2019   17:24 Diperbarui: 14 Maret 2019   17:53 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu motivasi saya pergi ke Padang adalah makanannya. serius! cuma kebelet pengen makan makanan padang asli saya pun terbang ke Padang. 

Dendeng Balado 

Jadi sampai di Bandara Minangkabau saya langsung menggasak makanan padang di bandara. Pertama yang saya coba adalah dendeng padang dengan ulekan cabe merah alias dendeng balado. 

Saya yang sudah begitu bersemangat ternyata syok karena daging yang saya gigit kerasanya bukan main. Persis kayak gigit batu. Sambal merahnya juga terasa tawar maka saya pun kecewa berat, disambut makanan padang tak enak ini 

Tapi karena lapar karena sampai sudah pukul  siang akhirnya terpaksa harus menghabiskannya. Bukan cuma rasanya yang tak sedap harganya pun demikian. Saya bayar satu porsi dendeng plus es teh harus merogoh sampai hampir 50 ribu. Alamak... 

Rasa tak enak juga ternyata dialami mama sama teman-teman saya yang lain. Ya, saya berharap ini bukan awal kesialan kita.  

Sate Padang Pinggir Jalan Bukittinggi 

Mencoba peruntungan lagi, berusaha lepas dari rasa tidak enak dan menumbuhkan sejumput harapan saya pun mencoba peruntungan lain makan sate padang di pinggir jalan yang direkomendasikan sopir saya.  

Ternyata rasanya tidak begitu mengecewakan cuma saya sedikit kaget dengan adanya serundeng di atas sate padang ini. Belum juga ternyata ada berbagai macam sate padang yang gak melulu dari lidah tapi daging, ayam, usus dan lain sebagainya.  

Sate padang kali ini membuat saya punya referensi rasa baru sate padang yang gak pernah saya temui sebelumnya. Tapi kalau ditanya suka atau gak, saya sih biasa aja. Karena menurut saya, bumbunya terlalu medok entah ada rempah yang tak biasanya yang bikin rasanya menjadi begitu kuat. Teman-teman saya sih suka, tapi kalau saya biasa saja. Untuk harga sekitar 20 ribuan aja tergantung jenis satenya. 

Susu Telur Ngarai Sianok    

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun