Mohon tunggu...
Musafar Ukba
Musafar Ukba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anak Desa

Menulislah ,,,, Ayo kawanku Menulislah­čî║­čî║

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ben Brereton Diaz, Harapan Chili dapat Menyelamatkan Masuk Piala Dunia

14 Oktober 2021   06:13 Diperbarui: 14 Oktober 2021   10:57 232 19 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ben Brereton Diaz, gambar via ESPN

Chili ketinggalan Piala Dunia 2018 ketika generasi emas mereka kehabisan tenaga di babak terakhir kampanye kualifikasi.

Tiga tahun kemudian, pemain veteran -Arturo Vidal, Alexis Sanchez, Claudio Bravo, Mauricio Isla, Gary Medel -masih menjadi pemain kunci dalam tim, yang menunjukkan bahwa sepak bola Chili tidak produktif atau setidaknya ada regenerasi.

Rekor negara dalam kompetisi kontinental selama dekade terakhir sedikit kurang dari bencana. Bahkan ada penarikan kembali playmaker berusia 37 tahun Luis Jimenez, yang pernah bermain sebentar di West Ham United, sebagai opsi darurat di penyerang tengah. Chili telah dipaksa untuk melihat lebih jauh .

Bulan lalu mereka memanggil striker Inter Miami CF Robbie Robinson, yang memiliki ibu di Chili. Dia melakukan perjalanan ke Santiago, melihat-lihat dan berlari kembali ke Amerika Serikat, memutuskan bahwa dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengambil keputusan pasti tentang masa depan internasionalnya.

 Ben Brereton lahir di Stoke-on-Trent di Inggris dan bermain sepak bola di klubnya untuk Blackburn Rovers.

Dinamai ulang Ben Brereton Diaz, untuk menghormati nama gadis ibunya, dia mungkin tidak berbicara banyak bahasa Spanyol. Tapi tindakannya berbicara lebih keras daripada kata-kata.

Brereton Diaz menunjukkan janji ketika pertama kali bermain selama Copa America pada bulan Juni dan Juli. Dia kemudian sangat dirindukan dalam triple-header kualifikasi Piala Dunia September, ketika pembatasan karantina membuatnya tetap di rumah, dan La Roja hanya berhasil mencetak satu gol dalam tiga pertandingan.

Bertandang pada hari Minggu di kandang Paraguay, Chili telah pergi tujuh putaran tanpa kemenangan. Itu adalah pertandingan yang harus dimenangkan, dan venue dialihkan ke stadion Universidad Catolica yang padat.

Tetapi di pertengahan babak kedua kebuntuan masih belum terpecahkan -- sampai Brereton mengakhiri kombinasi khas Sanchez-Isla dengan tembakan keras yang menaklukkan kiper dan membawa Chile menuju kemenangan 2-0.

Striker Blackburn itu memberikan apa yang kurang dari tim tua Chile -- daya dorong dan energi dan pemuda. Melihat bahwa dia dapat berkembang di level tersebut jelas membuat keajaiban bagi kepercayaan diri seorang pemain yang sebelumnya telah berjuang untuk memenuhi harapan dengan klubnya setelah dipindahkan dari Nottingham Forest dengan biaya yang besar.

Lebih diharapkan pada hari Kamis. Kali ini Venezuela adalah pengunjung, dan sekali lagi ini adalah permainan yang hanya untuk menang. Garis pertempuran telah ditarik - pada hari Selasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan