Mohon tunggu...
Muhammad Riyan Fauzi
Muhammad Riyan Fauzi Mohon Tunggu... Pribadi

MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA MUHAMMAD RIYAN FAUZI NIM. 20107030008 ILMU KOMUNIKASI A

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Ingin Tetap Produktif di Masa Pandemi? Lakukan Langkah Ini Selama Liburan

24 Juni 2021   18:30 Diperbarui: 24 Juni 2021   18:32 94 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Tetap Produktif di Masa Pandemi? Lakukan Langkah Ini Selama Liburan
Sumber foto: https://www.freepik.com

Apakah kamu pernah memikirkan  langkah-langkah apa saja yang bisa membuat dirimu  Produktif Selama Liburan di Masa Pandemi?

Kondisi yang memaksa untuk dirumah aja lebih baik daripada bepergian dan mendekati kerumunan, membuat orang jadi makin stress jika tidak mempunyai tindakan untuk mengalihkan pikiran. Padahal memang sangat tidak efektif jika sering keluyuran dan nggak ada tujuan. Dan sekarang mari kita lakukan langkah dan langkah produktif selama liburan agar tidak membosankan.

Faktanya memang begitu, begitu banyak orang yang kena dampak akibat covid ini. Bahkan tingkatanya sudah bukan kelas lokalan lagi, tapi tingkat dunia dan semua negara juga merasakanya.

Banyak pengusaha kena dampaknya, bahkan anak -- anak juga libur sekolah karena pandemi ini. Tapi pendemi dan keadaan yang menuntut tetap dirumah ini memang tidak boleh membuat pikiran makin jenuh dan tidak bisa mensiasati situasi.

Ada banyak hal yang sekarang ini bisa dilakukan secara produktif agar kegiatan di rumah pun bisa semakin efektif, bahkan anda bisa memunculkan banyak ide kreatif.

Langkah Produktif Selama Liburan di Masa Pandemi

Ada beberapa hal yang bisa anda terapkan dibawah ini agar anda bisa lebih produktif walaupun tetap di rumah aja :

1. Membuat Jadwal di Masa Liburan

Jangan pernah lupakan jadwal untuk aktifitas keseharian anda, anda bisa membuat jadwal yang bisa membuat anda semakin konsisten untuk melakukanya. Misalnya saja mencuci, membersihkan rumah, membersihkan halaman dan bahkan melakukan hobi kesayangan anda.

Namun anda juga harus membuat jadwal yang tidak menyiksa anda di masa liburan, ini justru akan membuat anda merasa malas dan jenuh untuk melakukanya, akhirnya ya cuma tiduran dan malas- malasan aja, selebihnya jadwal yang anda buat tidak akan ada gunanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x