Mohon tunggu...
Mulyo Hartono
Mulyo Hartono Mohon Tunggu... Guru - Guru dan Melayani Konsultan Guru Online Tanya Jawab Seputar Info Guru

Berbagi Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Notifikasi Lolos PPPK di Info GTK, Segera Cek Ini Caranya

1 Oktober 2022   08:15 Diperbarui: 1 Oktober 2022   08:18 13144 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : screenshoot info.gtk.kemdikbud.go.id

Notifikasi Lolos PPPK ini muncul saat kita login info gtk pada bagian verval ijasah, tadi malam tanggal 30 September 2022 notifikasi ini muncul pada poin kesepuluh kondisi verval dikunci dan pada menu keterangan terdapat tulisan LOLOS PPPK. 

Teman-teman yang kemarin ikut tes dalam group whatshap juga banyak sekali yang lolos pppk ini dan mengucapkan syukur, memang tidak semua info gtk muncul keterangan Lolos PPPK, karena hanya yang lolos passing grade yang muncul keterangan Lolos PPPK. 

Cara ceknya begini, silahkan anda login info gtk seperti biasa dengan akun dapodik maupun dengan akun datadik. saat anda sudah bisa login maka scroll terus kebawah dan cari menu data verval ijasah terakhir. 

Pada menu tersebut ada tanggal verval, nama pada ijasah, nomor ijasah, nomor induk mahasiswa, nama perguruan tinggi, program studi, tahunlulus, metode verval, status verval dan kondisi verval. Pada nomor sepuluh kondisi verval inilah yang ada keterangannya Lolos PPPK.

Sumber : info.gtk.kemdikbud.go.id
Sumber : info.gtk.kemdikbud.go.id

Apakah semuanya muncul Lolos PPPK? pastinya tidaklah, karena hanya yang lolos passing grade yang pada info gtk muncul lolos pppk. Bagaiman yang belum lolos passing grade? Ynag belum lolos passing grade muncul keterangan tercatat didatabase, pada  kondisi veval muncul keterangan tercatat di data base dan sebaiknya tidak verval ulang. Jadi pada guru yang muncul tercata pada data base sebaiknya jangan melakukan verval ulang ijasah dulu. 

Mungkin ini bisa dijadikan untuk bahan kegiatan observasi guru nanti dalam penjaringan PPPK 2022 dengan observasi. Karena nanti guru yang sudah 3 tahun pada dapodik bisa terjaring kegiatan obsevasi PPPK 2022 dan yang kurang dari tiga tahun bisa daftar melalui jalur umum. Semoga bermanfaat kabar notifikasi Lolos PPPK pada info gtk ini dan bisa dishare sesama guru. Terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan