Mohon tunggu...
ABDUL MUIN
ABDUL MUIN Mohon Tunggu...

Seorang Journalist Amatir

Selanjutnya

Tutup

Politik

Politikus Ikan

6 Januari 2012   22:28 Diperbarui: 25 Juni 2015   21:14 0 0 2 Mohon Tunggu...

Dalam dua hari terakhir, sejumlah politikus dinegeri ini dengan seenaknya menuding lawan maupun kawan politiknya dengan sebutan ikan. Mereka dengan bangganya menyebut satu sama lainnya dengan perumpamaan hewan air tersebut.

Adalah Sutan Batoegana dari partai demokrat yang terlebih dahulu mengatakan bahwa ada sekelompok orang di Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera seperti ikan salmon. Menurutnya, kedua partai yang tergabung dalam koalisi pemerintah tersebut selalu berkoar mengkritisi kebijakan pemerintah, padahal dalam rapat sekretariat gabungan, keduanya “nunut”

Tidak mau kalah dengan partai demokrat, Bambang Susatyo dari partai Golkar menuding Sutan Batoegana dari partai demokrat seperti ikan teri asin bahkan politisi partai  yang berjargon Bersih, Peduli dan Profesional, Nasir Jamil, menuding Partai Demokrat  sebagai Ikan Piranha.

Terlepas dari maksud tudingan dari ketiga politikus tersebut, mereka nampaknya tidak sadar bahwa mereka merupakan representasi dari puluhan ribu bahkan mungkin jutaan pemilihnya dulu yang memilih mereka karena mereka adalah “manusia pilihan” dan bukan seperti hewan jika terlalu kasar mengatakan bahwa mereka adalah binatang.....

KONTEN MENARIK LAINNYA
x