Mohon tunggu...
Muhammad Taufikurahman
Muhammad Taufikurahman Mohon Tunggu... Head of Himpunan Mahasiswa Kobar - Palangka Raya

Hi! I'm Taufik, a freelance blogger and copywriter

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Hardiknas, Ketua HIMA Kobar Pky Ajak Pemerintah Beri Perhatian Lebih Untuk Dunia Pendidikan Khususnya Mahasiswa

4 Mei 2021   02:32 Diperbarui: 4 Mei 2021   02:51 77 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hardiknas, Ketua HIMA Kobar Pky Ajak Pemerintah Beri Perhatian Lebih Untuk Dunia Pendidikan Khususnya Mahasiswa
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat - Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman

Palangka Raya - Setiap tahunnya, tepat pada 2 Mei, diperingati Hari Pendidikan Nasional. Namun peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini berlangsung ditengah masa Pandemi Covid-19.

Dimasa Pandemi Covid-19 tentunya memberikan tantangan tersendiri untuk semua sektor tak terkecuali didunia pendidikan. Khususnya untuk instrumen penting didalam dunia pendidikan tersebut.

Sebagai salah satu instrumen penting didunia pendidikan, yaitu mahasiswa, ternyata masih banyak mahasiswa yang kurang mampu membutuhkan uluran tangan pemerintah.  

Kabupaten Kotawaringin Barat sendiri saat ini memiliki mahasiswa yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia, salah satunya di Kota Palangka Raya.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat di Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman mengajak Pemerintah khususnya dilingkup Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat untuk menjadikan momentum Hardiknas kali ini bukan hanya peringatan seremonial belaka tetapi harus melakukan sebuah terobosan dan memberikan perhatian lebih serius kepada dunia pendidikan khususnya mahasiswa.

"Pemerintah harus memfasilitasi dan memberikan perhatian lebih pada dunia pendidikan khususnya mahasiswa. Hal ini bertujuan untuk terciptanya SDM yang berkualitas dan memiliki daya saing kedepan" ungkap Mantan Presiden Mahasiswa STMIK Palangkaraya ini.

Taufik juga menambahkan bahwa kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari kualitas pendidikan yang baik.

"Kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari kualitas pendidikan nya. Semakin tinggi kualitas pendidikannya maka semakin tinggi pula kualitas SDM yang dimiliki" tambahnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x