Mohon tunggu...
Muhammad Rizky
Muhammad Rizky Mohon Tunggu... Buruh - Penulis Biasa

Suka menulis dan sharing hal2 tentang kesehatan, traveling, dll

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Airy, Andalan untuk Jalan-jalan tanpa Penipuan

30 Oktober 2019   15:54 Diperbarui: 30 Oktober 2019   16:08 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Siapa yang suka jalan-jalan? Sama, aku juga! Hehehehe. Apalagi kalau ke destinasi-destinasi hits kaya yang dikunjungi sama para artis atau selebgram gitu. Tapi entah kenapa, aku lebih suka ke destinasi domestik. Lebih puas rasanya menyaksikan keindahan alam dan budaya Indonesia.

Tapi sekarang untuk liburan pun harus berhati-hati loh! Banyak banget penipuan-penipuan yang mengatasnamakan travel agent, open trip bodong, dan sebagainya. Aku bilang kaya gini karena dulu hampir sempat jadi korban penipuan. Niatnya ikut open trip murah ke Raja Ampat, ternyata malah zonk. Mulai dari situ, aku jadi ga berani merencanakan liburan kalo ga di tempat yang sudah terpercaya. Untuk urusan liburan, terutama beli tiket pesawat, aku rekomendasikan Airy.

Kenapa kok pakai Airy? Kenapa gak OTA (Online Travel Agent) lain?

Karena Airy ini bukan OTA! Airy ini adalah solusi budget travel buat para pemburu liburan murah kaya aku. Sebenarnya Airy menyediakan kamar hotel nyaman yang pas banget buat jalan-jalan biar tetap hemat. Lumayan, jadi bisa lebih banyak kulineran, keluar-masuk tempat wisata Instagrammable, atau malah beli oleh-oleh buat teman sekantor. Tapi yang paling sering aku gunakan di Airy adalah layanan pemesanan tiket pesawatnya. Benar-benar bisa diandalkan, bebas penipuan, dan pastinya transaksi kamu aman.

Aku pertama kali cobain beli tiket pesawat di Airy waktu liat iklannya di media sosial. Waktu itu, di iklan tulisannya, "Booking tiket pesawat dalam 3 langkah mudah". Ah, masa iya sih? Penasaran, aku cobain deh. Soalnya kan biasanya kalo lewat OTA biasa, kan, agak ribet tuh. Ternyata beneran gampang banget!

Aku memutuskan untuk install Airy App karena butuh tiket buat perjalanan dinas ke luar kota. Dadakan banget, dan aku males ribet. Kelar install, aku langsung daftar jadi Airy Traveler. Isi-isi data diri sedikit, cuma nama, email, dan nomor handphone, langsung masuk deh. Nah, yang bikin penasaran, di atas ada banyak promo-promo menarik. Gak percaya? Cobain dulu makanya! Hahahahahaha.

Anyway, balik lagi ke ceritaku pesan tiket ya. Selesai lihat-lihat promo, aku langsung kembali ke halaman pemesanan dan masukkan destinasi tujuan. Harganya lumayan lebih murah, loh, daripada yang pernah aku beli di OTA lain. Apalagi ditambah pakai promo. Makin hemat kan? Nah yang bikin kagum adalah aplikasinya ini ringan banget. Loading cepat, dan Airy langsung intuitif otomatis mengisi data diri kamu. Jadi ga perlu ribet ketik berulang-ulang. List tiket pesawat pun langsung diurut berdasarkan harga termurah. Jadi kamu bisa langsung mikirin budget yang pas. Benar-benar gampang banget pakainya.

Ga cuma proses pemesanan saja yang mudah, Airy juga menyediakan banyak pilihan metode pembayaran yang bikin kamu ga ribet. Lagi malas ke ATM, kamu bisa pakai internet banking. Lagi di dekat ATM, bisa pakai metode bank transfer. Mau pakai kartu kredit, bisa. Untuk beberapa bank, bahkan ada pilihan metode pembayaran lain, seperti BRI e-pay dan CIMB Clicks. Malah pembayaran menggunakan uang tunai juga bisa dilakukan di Indomaret. Gimana ga makin cinta sama Airy, kan?

Nah, jadi buat kamu yang sering bepergian dengan pesawat, aku sarankan buat cobain pakai Airy. Apalagi yang sering banget last-minute booking, Airy bisa banget jadi andalan. Lebih asyiknya, kan Airy juga punya kamar-kamar hotel banyak. Jadi kalau butuh penginapan bisa langsung booking di saat yang bersamaan. Seru deh pokoknya!

Sekian dulu pengalamanku booking tiket pesawat dengan Airy. Lain kali aku akan bahas pengalaman jalan-jalanku yang lain, ya! Sampai ketemu di post selanjutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun