Mohon tunggu...
Muhammad Fauzan Revina
Muhammad Fauzan Revina Mohon Tunggu... Lainnya - MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

OLAHRAGA DAN WISATA

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Tempat Wisata Bersejarah di Jawa Timur "Makam Bung Karno"

19 Juli 2022   13:35 Diperbarui: 19 Juli 2022   13:41 142 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

TEMPAT WISATA BERSEJARAH DI JAWA TIMUR "MAKAM BUNG KARNO"

OLEH : MUHAMMAD FAUZAN REVINA PRADITAMA

MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Seperti yang kita ketahui Jawa Timur sangat banyak wisata ,Mulai dari wisata sejarah, wisata alam dan lainnya. Salah satu contoh wisata sejarah yang ada di JawaTimur adalah Makam Bung Karno, yang tak lain adalah mantan presiden pertama kita. 

Tempat ini sepertinya wajib untuk anda kunjungi jika anda berwisata ke kota Blitar. Wisata bersejarah di kota Belitar ini menjadi primadona wisatawan yang berkunjung karena sejarahnya.

Siapa yang tak mengenal mantan presiden pertama kita bapak Ir. Soekarno yang bahkan namanya terkenal hingga ke mancanegara. Kita pasti saat sekolah diajarkan sejarah mengenai bagaimana tokoh Bung Karno sebenarnya dan lika-liku perjalanannya sebagai salah satu tokoh bangsa Indonesia yang sangat dikagumi dan dihormati ini, hingga akhirnya beliau menghembuskan nafas terakhir dan memutuskan untuk memilih kota Blitar di Jawa Timur sebagai tempat di mana ia beristirahat dengan tenang selama-lamanya.

Tidak lengkap rasanya jika ke Belitar tidak mampur ke makam Bung Karno yautu presiden pertama kita sendiri yang terletak di kelurahan Bendogerit, Kecamatan sanan wetan. kuburan mantan presiden Sukarno ditandai dengan sebuah batu hitam besar dan sebuah monumen kolom dan mural yang menggambarkan pencapaiannya. meski baru dipulihkan sebagai pahlawan nasional pada tahun 1978. 

Meskipun ada permintaan keluarga bahwa ia dikuburkan di rumahnya di Bogor, Sukarno dimakamkan di sebuah kuburan yang tidak bertanda sebelah ibunya di Blitar.

Monumen tersebut memiliki keteguhan yang tak terbantahkan, dan ribuan peziarah Indonesia datang dari dalam maupun luar kota ke Makam Bung Karno setiap tahun untuk memberikan penghormatan. dan ada juga yang berdoa  agar diberi kelancaran dalam karirnya, Pengunjung puncak sekitar Hari Kemerdekaan 17 Agustus. 

Sayangnya, saat Anda pergi, hal-hal turun secara tiba-tiba menjadi konsumerisme seat anda diarahkan melalui jalan yang di samping kanan kiri banyak penjual suvenir yang tampaknya tidak pernah berakhir Yang menawarkan barangnya tanpa henti ,terkecuali kuta sudah melewati lorong itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan