Mohon tunggu...
Muhammad Daniel Adhitama
Muhammad Daniel Adhitama Mohon Tunggu... Mahasiswa - Film & Televisi

Suka mimpi lagi berwisata, wisata masa lalu. Chuakzz!!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Gairahkan Pameran di Bandung, Mahasiswa UNIKOM Gelar Pameran Seni dan Desain

26 Oktober 2021   04:10 Diperbarui: 26 Oktober 2021   04:14 71 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Lukisan Batik dan Nirmana 2 & 3 dimensi/Dokpri
Lukisan Batik dan Nirmana 2 & 3 dimensi/Dokpri

"TRADITUM" pameran yang  di selenggarakan oleh Himpunan mahasiswa program studi Design Interior Universitas Komputer Indonesia yang dilaksanakan di Babakan Siliwangi sekaligus berkolaborasi bersama Sanggar Olah Seni. Pameran ini memajang 5 jenis karya yang terdiri dari Cover Board, Nirmana 2 dan 3 dimensi, Lukisan Batik, Kain Batik, Symbori, dan karikatur. Selain pemeran mereka juga menyediakan kain putih dan lilin khusus untuk batik untuk pengunjung yang tertarik untuk belajar membatik, yang polanya sudah disesuaikan.

Meskipun masih di situasi pandemi, tidak menghalangi tujuan mereka untuk ber

Dokpri
Dokpri
ani berkarya dan membuktikan prestasi-prestasi yang telah diraih. Karya-karya yang dipamerkan berasal dari berbagai tingkatan mahasiswa, tidak hanya untuk tugas saja tetapi ada juga karya hasil proyek desain interior sesuai dengan permintaan klien atau perusahaan. Salah satu yang menjadi menarik untuk dilihat adalah Nirmana 3 dimensi yang dibuat menggunakan sumpit kemudian diikat dengan benang kasur, hasil dari Nirmana 3 dimensi ini bisa dijadikan pajangan yang indah.

Cover Board/Dokpri
Cover Board/Dokpri

Symbori, Karikatur, dan Mebel/Dokpri 
Symbori, Karikatur, dan Mebel/Dokpri 

"Pameran yang kami selenggarakan mengusung tema tradisional budaya, dengan tujuan untuk selalu mengingat tradisi dan adat sesuai dengan tema yang kami usung, kemudian pameran ini akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 22-24 Oktober 2021, dimulai dengan penampilan seni tari sebagai pembuka di hari pertama, selanjutnya di hari kdua diisi dengan penampilan akustik, dan pada hari terakhir ditutup dengan pencak silat," jelas Hanna, salah seorang panitia dari HIMADI.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan