Mohon tunggu...
Muhammad RaihanAdiyasha
Muhammad RaihanAdiyasha Mohon Tunggu... Penulis - .

.

Selanjutnya

Tutup

Trip

Liburan Sekolah

20 Agustus 2019   22:29 Diperbarui: 20 Agustus 2019   22:44 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Liburan kali ini bersamaan dengan libur lebaran dan kenaikan kelas. Hampir setiap libur lebaran, aku pulang ke Jogja tempat kakek dan nenekku tinggal. Orang tua dari ayah dan ibuku berasal dari Jogja, sehingga ke Jogjalah kami menghabiskan libur lebaran. Seperti kebanyakan orang, kami selalu mudik lebaran. Selama ini, hanya 2 kali kami tidak pulang ke Jogja, yaitu ketika adikku yang paling kecil lahir dan ketika aku ke Belgia untuk menjenguk ibuku yang sedang bersekolah di sana.

Libur lebaran identic dengan kumpul keluarga. Selama libur lebaran, tidak banyak waktu yang kuhabiskan untuk main, karena banyak sekali acara keluarga yang harus aku ikuti. Orang tuaku memiliki keluarga besar yang masih memiliki tradisi yang kuat sehingga kami banyak menghabiskan waktu untuk bersilaturahmi ke tempat saudara-saudara di sana. Tapi aku selalu senang berada di Jogja, karena eyang selalu memasak makanan kesukaanku. Aku juga senang karena bisa bertemu dengan sepupu-sepupu yang jarang bertemu. Sebenernya aku sering ke Jogja, tidak hanya ketika lebaran, dan aku tidak bosan bila berada disana.

Meskipun libur lebaran kali ini kurang begitu menyenangkan karena aku harus belajar untuk mempersiapkan ujian PAT -- Penilaian Akhir Tahun. Sehingga aku harus membawa beberapa buku pelajaran dan mengurangi waktu main dengan saudara.

Tapi aku sempet pergi ke museum dirgantara tepatnya di area bandar udara Adi Sucipto. Di sana aku melihat pesawat-pesawat kuno dan membaca sejarah penerbangan di Indonesia.

Setelah ujian PAT, aku berlibur ke Singapura. Kali ini aku hanya menikmati tengah Singapura, yaitu berkunjung ke taman di Garden by The Bay, ke museum seni (Art Science Museum) dan ke puncak Gedung Marina Bay Sands, yaitu di Sky deck, dimana aku bisa melihat kota Singapura dari atas.

Sepulang dari Singapura, sepupu laki-lakiku menginap di rumah. Aku senang karena punya teman bermain. Biasanya aku bermain dengan kedua adikku yang perempuan. Banyak hal yang kami lakukan dan ceritakan satu sama lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun