Mohon tunggu...
Muhammad revazaelani
Muhammad revazaelani Mohon Tunggu... Tentara - Tugas

Tugas

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerita Pendidikanku

1 Desember 2020   23:01 Diperbarui: 1 Desember 2020   23:06 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Halo,nama saya Muhammad Reva Zaelani,saya anak bungsu dari keluarga saya.Saya lahir pada tanggal 13 januari 2003.Saya lahir sebagai anak yang aktif dan ceria,badan saya gemuk dan berambut botak

Saat kecil saya sangat aktif dan suka bermain,sampai sampai lupa waktu dan orang tua ku sering memarahi saya karena saya sering bermain jauh dari rumah dan tidak tau waktu. Saat kecil saya sangat senang bermain sepeda bersama teman teman saya yang dekat dengan rumah saya

Saat umur saya 6 tahun, saya memasuki tk yang berada lumayan jauh dari rumah saya,berangkat sekolah saya sering di antarkan oleh ibu saya.Saat di tk sya sangat ceria karena memiliki banyak teman,dan saya sering jajan sehingga badan saya gemuk

Setelah lulus dari tk, saya memasuki Sdn 3 padalarang, letaknya tidak jauh dari rumah saya, dan ketika saya sd, saya tidak mau lagi diantarkan oleh orang tua,karena saya ingin mandiri sejak dari kecil.

Ketika sd, saya sangat nakal terutama saat kelas 5 sd.Ketika saya sekolah di sd saya sering berantem dan guru pun sering memanggil saya ke ruang guru, dan guru guru pun memarahi saya karena tingkah laku saya yang sangat nakal, tetapi saat saya kelas 4-6 sd saya sering mendapatkan ranking ke-3 dari 62 murid.

Ketika menginjak kelas 6 sd saya semakin nakal, celana sekolah pun saya ketat dan robek dibagian lututnya,lagi dan lagi saya dipanggil ke ruang guru, guru guru pun memarahi saya karena celana saya ketat dan robek robek, guru pun menyuruh saya untuk mengganti celana yang standar.

Di sekolah sd yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli,saya berperan sebagai spiker(smash),ketika 6 kelas sd,ada pertandingan antar gugus, sekolah saya pun melakukan seleksi, dan alhamdulillah saya terpilih untuk mengikuti pertandingan,dan saat pertandingan alhamdulillah tim saya menang,sampai ketingkat provinsi dan saya mendapatkan piagam dan sertifikatMenginjak

kelas 6 sd saya banyak melakukan ulangan ulangan,dan ketika selesai ujian nasional saya menunggu nilai saya, saya terus berdoa agar nilai saya besar, karena saya ingin memasuki smp yang favorit di padalarang yaitu SMPN 1 PADALARANG.Ketika hasil ulangan keluar,nilai saya kurang untuk masuk SMPN 1 PADALARANG, tetapi saya bisa masuk ke sekolah tersebut karena saya memiliki sertifikat dan piagam saat pertandingan bola voli

Menginjak smp saya tidak melanjutkan ikut bola voli, karena di smp tersebut tidak ada ekstrakurikuler bola voli,dan akgirnya saya mengikuti ekstrakurikuler futsal sampai lulus smp.Di smp saya mulai tidak nakal karena saya ingin memasuki sekolah sma favorit,saya rajin belajar agar memiliki nilai yang memuaskan,ketika ujian nasional smp saya sangat tekun belajar dan mengikuti les les yang ada di dekat rumah.Ujian nasional pun datang,ketika ujian saya sangat fokus,agar nilai saya sangat memuaskan,dan akhirnya saya menerima nilai ujian saya, dan alhamdulillah saya mempunya nilai yang sangat memuaskan.

Ketika lulus smp,saya langsung mengikuti pendaftaran untuk memasuki sma yang saya ingin kan yaitu SMAN 1 PADALARANG.Ketika sudah melakukan pendaftaran,saya menunggu pengumuman masuk atau tidaknya ke sekolah yang saya inginkan.Saat saya menerima pengumumannya,alhamdulillah saya masuk ke sma tersebut.

Di sma tersebut saya memasuki jurusan mipa karena saya bercita cita menjadi TNI.Ketika sma kelas 10 sampai 11 saya sangat rajin belajar,agar cita cita saya tercapai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun