Mohon tunggu...
Muhammad Imron Syifaun
Muhammad Imron Syifaun Mohon Tunggu... Mahasiswa - hanya ingin menulis

*

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang Laga Klasik Liverpool Kontra AC Milan, Berikut Head to Head Kedua Tim

14 September 2021   22:37 Diperbarui: 14 September 2021   22:45 125 3 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rivalitas Lverpool kontra AC Milan akan kembali terulang pada pertandingan perdana grub B liga champion 2021 (Twitter Liga Champions)

Liverpool akan menjamu AC Milan pada pertandingan pertama fase grup liga champions 2021/2022  pada Kamis (16/9/2021). AC Milan dan Liverpool mempunyai rivalitas yang sangat tinggi dikanca Eropa. Walaupun baru bertemu dua kali di ajang liga champions, kedua pertandingan tersebut terjadi di partai puncak 2005 dan 2007.

Dari segi sejarah ,kedua tim merupakan salah satu dari lima tim yang di ijinkan UEFA menyimpan trofi asli liga champions bersama dengan Ajax, Bayern Munich dan, Real Madrid. Untuk perolehan trofi liga champions, AC Milan unggul satu trofi dari sang rival Liverpool. AC Milan berhasil memenangkan 7 trofi UCL sedangkan Liverpool 6 trofi dimana yang terakhir dimenangkan pada 2019.  

Pencita sepak bola tentunya masih ingat miracle Istanbul, pada saat itu Liverpool yang dinahkodai  Rafael Benitez dan dipimpin Steven Gerrard berhasil comeback pada babak kedua setelah tertinggal tiga gol pada babak pertama dari AC Milan. Pada pertandingan tersebut Liverpool berhasil merengkuh gelar Liga champions kelimanya setelah menang lewat drama adu pinalti

Dua tahun kemudian AC Milan kembali bertemu dengan sang rival Liverpool di final Liga Champions Athena Yunani 2007. Pada pertandingan ini AC Milan masih dimotori oleh Kaka dan mengusung misi balas dendam .

Pada pertandingan di Athena , AC Milan berhasil membalas dendam kekalahan di Istanbul dengan menundukan Liverpool dengan skor 2-1 lewat brace Filippo Inzaghi .

Dalam pertandingan Kamis dini hari Liverpool sudah pasti tidak diperkuat pemain mudanya yang tengah bersinar Harvey Elliott karena menderita disposisi angkel saat bertandang ke markas Leeds United akhir pekan lalu. Sementara itu AC Milan dikabarkan tidak akan membawa penyerang andalanya Zlatan Ibrahimovic. Dikutip dari Sky Sport, Selasa (14/09/2021) Ibra mengeluhkan nyeri di bagian tendon Achillesnya saat menjalani latihan jelang bertandang ke Anfield.

Berikut Head to head keduanya:

Empat Pertandingan Terakhir Liverpool di Liga Inggris

*Liverpool 3-0 Leeds United (Away)

*Liverpool 1-1 Chelsea (Home)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan