Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Lodeh Petai Kentang Bu Arni

4 Februari 2024   08:42 Diperbarui: 4 Februari 2024   08:51 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar pixabay.com 

 

Cerpen 

Lodeh Petai Kentang Bu Arni

Nara menatap ke dalam kulkasnya. Hari ini dia ingin memasak sesuatu yang berbeda, dan matanya tertuju pada petai dan kentang yang teronggok di sana. Nara teringat lodeh petai kentang buatan Bu Arni, tetangganya, yang selalu lezat. Nara pun memutuskan untuk mencoba membuatnya sendiri.

Namun, Nara tidak pernah memasak lodeh petai kentang sebelumnya. Dia membuka internet untuk mencari resep, tapi resep yang dia temukan tampak rumit dan membutuhkan banyak bahan. Nara pun ragu.

Akhirnya, Nara memutuskan untuk bertanya kepada Bu Arni. Dia memberanikan diri dan mengetuk pintu rumah Bu Arni.

"Nara, ada apa?" tanya Bu Arni dengan senyuman ramah.

"Bu Arni, Nara mau coba masak lodeh petai kentang. Tapi, Nara tidak tahu caranya. Bu Arni bisa bantu ajarin Nara?" tanya Nara dengan ragu.

Bu Arni tertawa kecil. "Tentu saja bisa, Nara. Ayo masuk."

Nara mengikuti Bu Arni ke dapur. Bu Arni menunjukkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat lodeh petai kentang dan menjelaskan langkah-langkahnya dengan sabar. Nara mendengarkan dengan seksama dan mencatat semua yang Bu Arni katakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun