Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Sehat Itu Penting

23 November 2023   13:36 Diperbarui: 23 November 2023   13:51 1199
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar pixabay.com

Subtema 2: Upaya Menjaga Kesehatan Diri

Setelah pulang dari rumah sakit, Andi bertekad untuk selalu menjaga kesehatannya. Ia mulai bangun pagi untuk makan sarapan. Ia juga rajin mandi dan menggosok gigi sebelum berangkat sekolah. Andi juga mulai makan makanan yang sehat dan bergizi, serta cukup tidur.

Selain itu, Andi juga mulai menjaga kebersihan lingkungannya. Ia selalu membuang sampah pada tempatnya, dan tidak membuang sampah sembarangan. Andi juga mulai membantu ibunya membersihkan rumah.

Subtema 3: Upaya Menjaga Kesehatan Lingkungan

Andi menyadari bahwa menjaga kesehatan lingkungan juga penting untuk menjaga kesehatannya. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita dapat mencegah penyebaran penyakit.

Andi mulai membantu ibunya membersihkan rumah setiap hari. Ia juga mulai menyapu halaman depan rumahnya setiap pagi. Andi juga mulai membuang sampah pada tempatnya, dan tidak membuang sampah sembarangan.

Subtema 4: Penyakit yang Dapat Menular

Andi juga belajar tentang penyakit yang dapat menular. Penyakit menular adalah penyakit yang dapat menyebar dari satu orang ke orang lain. Penyakit menular dapat disebabkan oleh virus, bakteri, atau parasit.

Andi belajar bahwa ada banyak cara untuk mencegah penyebaran penyakit menular. Salah satu cara yang paling penting adalah dengan menjaga kebersihan diri. Selain itu, kita juga harus menghindari kontak dengan orang yang sakit, dan mendapatkan vaksinasi.

Subtema 5: Cara Pencegahan Penyakit Menular

Andi mulai menerapkan cara-cara pencegahan penyakit menular dalam kehidupan sehari-hari. Ia selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum makan, setelah menggunakan toilet, dan setelah bermain. Andi juga selalu menggunakan masker saat berada di tempat umum.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun