Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Sehat Itu Penting

23 November 2023   13:36 Diperbarui: 23 November 2023   13:51 862
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar pixabay.com

Cerpen: Sehat itu Penting

Oleh Mugiarni 

Di sebuah desa kecil, hiduplah seorang anak bernama Andi. Andi  anak yang rajin belajar dan aktif di sekolah. Namun, Andi juga sering lupa menjaga kesehatannya. Andi sering telat makan, tidak rajin mandi, dan jarang berolahraga.

Suatu hari, Andi sedang bermain di luar rumah. Tiba-tiba, Andi merasa pusing dan mual. Ia pun dibawa oleh ibunya ke rumah sakit. Setelah diperiksa oleh dokter, Andi dinyatakan terkena penyakit demam berdarah.

Andi harus dirawat di rumah sakit selama seminggu. Selama di rumah sakit, Andi belajar banyak tentang pentingnya menjaga kesehatan. Ia juga berjanji kepada ibunya untuk selalu menjaga kesehatannya.

Setelah pulang dari rumah sakit, Andi selalu bangun pagi untuk makan sarapan. Ia juga rajin mandi dan berolahraga. Andi juga selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumahnya.

Kebiasaan baru Andi ini membuat Andi menjadi lebih sehat. Ia tidak lagi mudah sakit. Andi juga menjadi lebih bersemangat dalam belajar dan beraktivitas.

Subtema 1: Pentingnya Menjaga Kesehatan

Andi belajar banyak hal tentang pentingnya menjaga kesehatan selama di rumah sakit. Ia belajar bahwa kesehatan adalah hal yang penting untuk menjalani hidup dengan baik. Dengan menjaga kesehatan, kita dapat memiliki energi untuk beraktivitas, belajar, dan bermain.

Andi juga belajar bahwa ada banyak cara untuk menjaga kesehatan. Salah satu cara yang paling penting adalah dengan menjaga kebersihan diri. Kita harus rajin mandi, menggosok gigi, dan mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, kita juga harus makan makanan yang sehat dan bergizi, serta cukup tidur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun