Mohon tunggu...
Muhammad Din Ridho Ichsandi
Muhammad Din Ridho Ichsandi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa 23107030070 UIN Sunan Kalijaga

Seorang Mahasiswa yang suka bermain game

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Apa Itu Sabar? Dan Mengapa Sabar Itu Penting?

27 Maret 2024   12:37 Diperbarui: 27 Maret 2024   12:44 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: pinterest.com

Sabar adalah menunggu suatu hasil dan hasil tertentu tanpa kehilangan semangat dalam menetapkan dan mengejar tujuan yang ingin dicapai hingga sukses melaluinya. Ketidakpastian, rasa sakit, penderitaan dan kegagalan adalah apa yang anda jalani dengan Sabar. Sulit untuk bersabar dan tetap bersabar. Bagaimana seseorang bisa lebih menyukai ketidakpastian dibandingkan kepastian? Sabar adalah tanda kekuatan yang sebenarnya. Kekuatan itu mampu menembus rintangan dan mendekatkan anda pada kesuksesan.

Sabar adalah membayar harga kesuksesan melalui rasa sakit yang tak henti-hentinya ketika tidak ada tanda-tanda kesuksesan datang. Itu adalah melakukan apa yang harus Anda lakukan dan bukan melakukan apa yang anda sukai. Sabar adalah kekuatan untuk membiarkan berlalunya waktu menguntungkan anda. Sabar itulah yang menjamin keajaiban terjadi setelah bertahun-tahun bekerja ketika keajaiban tidak lagi layak disebut keajaiban.

Sabar adalah penekanan pada upaya dan peningkatan upaya yang anda lakukan. Sabar adalah sesuatu yang dapat anda terapkan di sistem anda sehingga anda lupa bahwa hasilnya terlambat. Sabar adalah melakukan hal-hal yang menyia-nyiakan waktu dan menguras tenaga, gagal hingga hal-hal tersebut terlaksana dengan baik sehingga memenuhi syarat untuk disebut prestasi.

Sabar adalah mendengarkan suara hati anda dan tidak menyerah pada apa yang dikatakannya. Inilah yang memberi anda peluang lebih tinggi untuk menjalankan perintah batin anda dibandingkan apa yang orang katakan.

Sabar adalah rasa haus yang tak terkalahkan untuk ditaklukkan. Sabar berusaha membawa perubahan, namun perubahan terjadi tanpa disadari. Sabar menghasilkan hal yang tidak terlihat. Ini memberikan perhatian utama pada peningkatan upaya dan bukan hasil. Ketika upaya ditingkatkan, perubahan positif terjadi.

Bagaimana dan mengapa sabar itu penting?

Sabar mengubah kendala kesuksesan di jalan anda menjadi ketiadaan. Ini membuka potensi anda sehingga anda tidak hanya pantas untuk sukses pada akhirnya tetapi juga berhasil. Sabar membuat anda menghadapi rasa sakit dan penderitaan. Dalam penderitaan, saya yakin, kita mencapai tujuan, sesuatu yang lebih sulit dicapai di tempat lain.

Penting untuk memiliki keberanian untuk terus mencoba dan tidak menyerah, bahkan setelah serangkaian kegagalan. Dikatakan bahwa kita belajar melalui kegagalan. Sabar menciptakan ruang agar kegagalan itu terjadi tanpa batas sampai anda mendapatkan pelajaran tak terbatas dalam hidup anda. Sabar tidak hanya menciptakan ruang bagi kegagalan tetapi juga toleransi dan menyambut kegagalan sebagai guru dalam hidup.

Sabar adalah pilihan tepat yang menempati peringkat di atas semua pilihan benar dan baik. Ini adalah awal dari pilihan hidup lain dalam hidup yang penting. Setelah Anda mengetahui cara-cara yang tidak akan membawa anda ke sana, akan mudah untuk memilih salah satu yang akan membawa anda ke sana. Gagal terus menerus tanpa menyerah adalah pilihan yang hanya bisa diambil oleh kita. Sabar memiliki daftar panjang produk yang sukses ingin anda miliki sebelum anda mencapai kesuksesan.

Mereka mengatakan anda harus mempercayai prosesnya. Sulit untuk mencapai tingkat komitmen yang lebih tinggi dalam hidup jika ada keraguan. Sabar memastikan bahwa anda berinvestasi dan berkomitmen penuh. Sabar adalah mempercayai prosesnya. Anda tidak dirancang untuk memberikan cinta sejati kepada orang yang tidak anda cintai tidak peduli seberapa baik anda berpikir anda harus bersikap kepada orang itu. Cinta sejati dimulai dengan kepercayaan. Sabar adalah cinta sejati yang dapat anda berikan pada tujuan, impian, dan visi anda. Dalam labirin kemustahilan, ia membuka pintu menuju berbagai kemungkinan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun