Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Jambu Merah untuk Nara

6 November 2023   16:45 Diperbarui: 6 November 2023   16:48 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Jambu Merah untuk Nara

Oleh; Mugiarni 

Nara adalah seorang gadis kecil berusia 7 tahun yang tinggal di sebuah desa di Jawa Tengah. Dia adalah anak tunggal dari pasangan suami istri, Pak Budi dan Bu Tuti. Nara adalah gadis yang ceria dan suka makan. Dia sangat menyukai buah-buahan, terutama jambu merah.

Setiap kali dia berkunjung ke rumah tetangganya, dia selalu meminta jambu merah. Tetangga Nara memiliki pohon jambu merah yang sangat besar dan berbuah lebat. Nara selalu diizinkan untuk memetik jambu merah sesukanya.

Suatu hari, Nara sedang bermain di halaman rumahnya. Dia melihat pohon jambu merah yang sedang berbuah lebat. Dia ingin sekali memetik jambu merah itu, tetapi dia tidak bisa karena pohon itu terlalu tinggi.

Nara pun berpikir untuk meminta ayahnya untuk menanam pohon jambu merah di halaman rumah. Dia ingin bisa memetik jambu merah sesukanya tanpa harus meminta kepada tetangganya.

Malam harinya, Nara memberanikan diri untuk meminta ayahnya untuk menanam pohon jambu merah. Dia bercerita kepada ayahnya bahwa dia sangat menyukai jambu merah dan ingin bisa memetik jambu merah sesukanya.

Pak Budi mendengarkan cerita Nara dengan seksama. Dia mengerti keinginan Nara. Pak Budi pun setuju untuk menanam pohon jambu merah di halaman rumah.

Keesokan harinya, Pak Budi pergi ke kebun untuk membeli bibit pohon jambu merah. Dia membeli bibit pohon jambu merah yang berkualitas.

Pak Budi menanam bibit pohon jambu merah di halaman rumah. Dia merawat pohon jambu merah itu dengan baik. Dia menyiram pohon jambu merah setiap hari dan memberinya pupuk secara rutin.

Setelah beberapa bulan, pohon jambu merah itu mulai tumbuh tinggi dan berbuah. Nara sangat senang melihat pohon jambu merah itu. Dia tidak sabar untuk memetik jambu merahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun