Mohon tunggu...
Kesehatan

Cara Mengatasi Susah Tidur Saat Hamil

28 Desember 2015   15:40 Diperbarui: 28 Desember 2015   16:19 24 0 0 Mohon Tunggu...

Merasa cemas, takut, khawatir, atau hanya bersemangat tentang bayi baru Anda dapat membuat mematikan pada waktu tidur sulit. Itu normal untuk memiliki kesulitan mendapatkan tidur dan tinggal tidur, meskipun Anda benar-benar lelah. Ditambahkan ke ini, Anda juga mungkin tidak nyaman secara fisik dan memiliki sakit punggung atau lembut payudara. Atau mungkin bayi Anda sangat aktif di malam hari. Anda juga mungkin bermimpi cukup jelas dan bangun dengan terkejut, serta perlu bangun untuk sering berkunjung ke toilet.

Trimester pertama adalah campuran kegembiraan dan kejutan, terutama bagi wanita yang belum pernah hamil. Antara menyesuaikan diri dengan perubahan mental dan fisik, beberapa wanita merasa hebat dan orang lain merasa mengerikan. Di bawah Anda akan menemukan beberapa alasan mengapa tidur menjadi tantangan di trimester pertama Anda. Selain pelapukan efek dari trimester pertama, Dr. Kathryn Lee dari University of California di San Francisco merekomendasikan bahwa ibu yang pertama kali berencana untuk tidur cara mereka merencanakan dan menjadwalkan sisa hidup mereka. Dalam sebuah studi dari ibu waktu pertama vs ibu yang berpengalaman, yang berpengalaman mendapat tambahan 45 menit sampai satu jam tidur setiap malam. Bahwa tidur ekstra dapat membantu membuat kehamilan pengalaman yang lebih positif. Ibu pemula mungkin merasa kurang energik dan harus menjadwalkan penyisihan lebih banyak tidur.

Menariknya, munculnya progesteron, salah satu hormon penting untuk pemeliharaan kehamilan, mungkin salah satu alasan wanita hamil merasa drowsier dari sebelumnya mereka hamil. The obat tidur (sleep-inducing) dan termogenik (panas-memproduksi) efek dari sekresi progesteron yang tinggi dari plasenta diketahui menyebabkan kelelahan dan onset tidur lebih awal. Dalam studi "longitudinal Perubahan Sleep Arsitektur Selama Kehamilan dan Postpartum," Dr.

Lee mampu mempelajari sekelompok perempuan sebelum mereka hamil, selama kehamilan mereka dan selama tiga bulan setelah melahirkan. Selama trimester pertama mereka, ia menemukan peningkatan waktu tidur total tapi miskin kualitas tidur karena kebangkitan pada malam hari. Dia juga menemukan penurunan tidur nyenyak dari pra-kehamilan untuk trimester pertama. "Para wanita tidak mengatakan, 'Aku punya 10% lebih sedikit delta tidur semalam," tetapi mereka tidak mengeluh perasaan lelah, mengantuk, dan bahkan depresi. Mereka mengalami kurang tidur dalam berbagai cara, "kata Lee.

Anda mungkin mendapatkan lebih banyak menutup mata dari yang Anda pikirkan, tetapi antara setiap kecemasan Anda mungkin merasa tentang kelahiran bayi, fakta bahwa tidur Anda terganggu oleh kebutuhan Anda untuk buang air kecil, dan kenyataan bahwa Anda membolak-balikkan semua malam (itu tidak mudah untuk tidur dengan semangka), tak heran Anda merasa seolah-olah Anda sedang tidak tidur selama kehamilan sama sekali. Jika ada sisi terang di sini, itu jaminan bahwa Anda mendapatkan beberapa latihan yang solid untuk apa yang ada di depan.

Membersihkan geladak emosional. Jika Anda memiliki kekhawatiran terus-menerus yang membuat Anda terjaga malam, berbicara tentang mereka dengan teman atau pasangan Anda dan mencoba untuk menyortir mereka keluar pada siang hari - atau mencoba menuliskannya.

Hindari kafein dan coklat. Terutama di sore hari atau malam, karena mereka dapat membuat Anda terjaga. Sebuah makanan ringan akan pasang Anda atas sampai sarapan, tetapi memilih dengan bijak - muffin gandum dan segelas susu (hangat itu jika Anda suka, itu bisa membantu Anda mendapatkan tidur), atau tongkat keju dan beberapa aprikot kering .

Teknik relaksasi: relaksasi dapat membantu menenangkan pikiran dan mengendurkan otot Anda. Teknik-teknik ini meliputi peregangan, yoga, pijat, pernapasan dalam dan mandi air hangat atau mandi sebelum tidur.

Bicara tentang masalah susah tidur Anda dengan pasangan Anda, teman dekat atau saudara, anggota pendeta, atau seorang profesional kesehatan mental. Jika semuanya gagal, dokter mungkin meresepkan obat penenang yang aman digunakan selama kehamilan.

Resep dan over-the-counter obat: Idealnya, semua obat (termasuk over-the-counter obat) harus dihindari selama kehamilan. Beberapa obat dapat menyakiti bayi berkembang. Namun, ada beberapa obat yang dianggap aman untuk dikonsumsi selama kehamilan dan yang dapat membantu Anda tidur lebih baik. Selalu berbicara dengan dokter Anda sebelum mengambil setiap jenis obat. Ini termasuk over-the-counter obat-obatan, jamu dan suplemen makanan.

Percobaan dengan posisi tidur baru sebagai perut Anda semakin besar. Beberapa wanita mungkin lebih suka tidur di sisi kiri mereka karena yang memfasilitasi aliran darah ke bayi. Menempatkan bantal di antara kaki Anda juga dapat membantu. Jika Anda memiliki nyeri pinggul dari tidur di sisi Anda, menempatkan sepotong murah dari "telur-peti" karet busa antara sheet dan kasur Anda dapat membantu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x