Mohon tunggu...
Muadi Buloh
Muadi Buloh Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sekretaris Desa | Sekjend Persatuan Perangkat Desa Indonesia | Mahasiswa Universitas Terbuka Banda Aceh

• Plant operator trainer and assessor di Smart Gampong • Sekjend di Persatuan perangkat desa indonesia ( PPDI ) •Jurusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan di Universitas Terbuka •Jurusan Teknik Perancangan Mekanik dan Mesin di Politeknik Negeri Lhokseumawe - PNL •Jurusan Fakultas Adab jurusan Bahasa dan Sastra Arab di STIBA Ar-Rayyah,sukabumi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Gugur Saat Bertugas, Almarhum Anggota Brimob Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

27 September 2021   15:41 Diperbarui: 27 September 2021   16:50 232 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gugur Saat Bertugas, Almarhum Anggota Brimob Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan
Dok. Pribadi

Isak tangis haru pun pecah, saat jenazah almarhum Muhammad Kurniadi Sutio (Anggota Brimob) tiba dirumah duka Kampung Johar, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang sekira pukul 10.50 WIB, Senin (27/09/2021).

Sejumlah keluarga dan kerabat dekat datang melayat. Demikian juga dengan sejumlah anggota Polri ikut mendampingi jenazah hingga ke liang lahat.

Jenazah almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan kampung setempat, menggunakan upacara militer dan dipimpin oleh Wakil Komandan Satbrimob Polda Aceh AKBP Fery Diansyah.

Menurut keterangan keluarganya, setelah lulus Polri almarhum menjadi tulang punggung keluarga. Anak ke tiga dari empat bersaudara itu sering mengirimkan uang untuk kebutuhan ibu dan adiknya.

Almarhum juga telah bertunangan dan akan melangsungkan pernikahan setelah adik bungsunya selesai kuliah. 

Namun Allah berkehendak lain. Almarhum gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, pegunungan Bintang Papua pada Minggu 26 September 2021.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan