Mohon tunggu...
montez
montez Mohon Tunggu... -

worker

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Baking ala Montez

21 Juni 2017   19:07 Diperbarui: 26 Februari 2018   15:51 230
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

Ada masanya ketika kita mulai berani untuk mengambil langkah besar dalam hidup. Petualangan baru, lembaran baru, langkah baru.

Hal yang sama yang saya mulai sekitar beberapa tahun lalu, setelah sebuah lompatan besar dalam hidup saya...

Ah sebenarnya ini terlalu lebay sih untuk bilang saya mulai berani untuk baking

Ya, baking setelah berhenti bertahun tahun lamanya karena merasa tidak memiliki keberuntungan dalam memanggang kue. Sulit untuk mengerti apa itu mengocok telur sampai mengembang, apa itu adonan tidak lagi menempel di tusuk gigi, dan berbagai teknik yang sulit untuk masuk ke kepala sayaJadi, hasil kreasi pertama saya sebenarnya bukan baking  tapi steam hehehehe... Bolu ketan item kukus seperti gambar diatas. Dari tepung premix instant yang saya beli di supermarket.

At least, saya sudah mencoba dan.... BERHASIL!

Hasilnya sangat memuaskan, superb! Teksturnya sangat lembut, manisnya pas, gurih santannya berasa.

Setelahnya, saya mengambil langkah berani dengan baking yang sebenar - benarnya. Menelusuri berbagai sumber resep baik video dan tulisan, termasuk teknik dan metode metode baking. Walau sampai sekarang, status saya masih new beginner.

Memulai lompatan besar dalam hidup, yang memberi hasil positif tentunya, sangat menyenangkan. Lompatan yang membuat saya seperti tersihir untuk keep trying, penasaran, mencoba berbagai cara, gagal beberapa kali (malah sering), tapi tidak membuat saya berhenti. Ya karena proses itu selalu melalui trial and error untuk hasil yang memuaskan.

Sama seperti sekarang, setelah membuat akun Kompasiana di tahun 2014 baru sekarang saya mulai baking tulisan saya. 

Ini baking saya, mana baking Anda?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun