Mohon tunggu...
Diah Hidayanti Nuraeni
Diah Hidayanti Nuraeni Mohon Tunggu... Bidan - Bidan

Beropini

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Day 1 + Covid 19

8 Juli 2021   19:27 Diperbarui: 9 Juli 2021   07:41 37 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Day 1 + Covid 19
img-20210708-wa0013-1-60e6f04406310e471d27a132.jpeg

Hay haaay readerBaru sempat nulis lagi nih dikarenakan pekerjaan sebagai petugas kesehatan yang pasien nya melonjak di masa pandemi sehingga harus kerja double, alhmdulillah sangat bersyukur tentunya karena bisa ikut berperang dengan si virus ini.

Ko bisa nulis lagi , katanya sibuk? Sekarang ada waktu dong?? Betul sekalih epribadehh karena saat ini si virus coronceu ternyata singgah di badanku, sehingga ku harus hengkang terlebih dahulu dalam peperangan. Hihi sok keren banget yah padahal biasa ajah wkwk

Yups. Pada tulisan kali ini saya mau berbagi pengalaman pribadi ketika terpapar si virus corona ini. Nanti rencananya saya mau nulis perkembangan semasa isoman sampai nanti negatif lagi, yang mudah mudahan bermanfaat buat teman - teman. Mohon doanya yah semua hihi

Btw ini pertama kalinya saya terpapar dari kurang lebih 7x swab PCR , ah kukira di Ruma Sakit tempat saya bekerja saya akan jadi satu satunya petugas kesehatan yang imun nya kuat, mungkin Allah punya kehendak lain, misalnya supaya tulisan ini ada. Hihi stay positif thinking yah meski sebetulnya saya ngetik sambil aga eungap alias rada sesek oge.

Awal mula berminat di swab

Lah ko berminat , berarti kalo ga minat ga di swab ?? Engga gituh maksdunya wkwk Sebetulnya males gituh yah terus terusan di swab. Saya termasuk orang yang akan di swab jika bergejala, nah terus itu 7x di swab gimana ceritanya?? Yah itu sih karena kewajiban kan kalo yang wajib ga di lakukan nanti dapet siksa hihi yah maksudnya sangsi gituh yah.

Di swab tuh ga sakit eh sakit sih dikit menurut saya pribadi yah wkwk ga enak ajah 'nyereng' lah kalo kata sunda mah  , tapi karena saya kan meriksa pasien juga nanti gimana kalo terpapar , saya dzolim dong bikin orang yang negatif jadi positif. Big no yah dan terpenting saya bergejala sehingga ketika konsul dokter disarankan harus swab.

Gejala yang saya rasakan sebetulnya sudah dari hari selasa tanggal 06 juli , jadi tiap pulang kerja badan serasa panas tapi di ukur suhu normal , terus badan serasa pegel cuman saya ngira karena lelah kerja aja soalnya kebetulan pasien nya memang pada jelek kondisinya saat itu dan yang saya rasakan juga hanya tiap pulang ke rumah saja ketika di Rs saya baik baik saja.

Gejala di hari selasa itu berlanjut juga di hari rabu nya, dengan gejala yang sama. Nah puncak nya di rabu malam kamis. Pada saat itu saya kebagian piket siang di ruang khusus isolasi bayi ditambah ada bayi baru yang harus masuk iso juga sehingga pekerjaan saya nambah tuh. 

Nah singkat cerita selesai kerja pulang pukul 21.00 Wib nyampe rumah kira kira pukul 21.20 WIB. Nah pas diperjelanan pulang juga badan tuh udah protes pada linu, ada puyeng juga. Pas nyampe rumah pas rebahan semuaanyah kerasa dong , badan linu , puyeng ngerasa panas tapi di ukur suhu masih normal.

Besoknya di hari kamis pas bangun tidur itu badan pada sakit semua ditambah ada sakit tenggorokan sama nyeri nelen , waduuhh padahal hari kamis itu saya piket siang , wah udah ga bener kata saya dalam hati harus di swab nih. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x