Mohon tunggu...
Mohammad Thoriqun N
Mohammad Thoriqun N Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

The Explanation and Identification of Essay (Nulis Esai Inggris)

19 Oktober 2021   02:10 Diperbarui: 20 Oktober 2021   14:59 85 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hai Teman-teman semuanya. Salam literasi sobat sambat.

Selamat membaca kembali di materi pembelajaran yang lalu kita sudah belajar mengidentifikasi paragraph yang baik.Tapi Apakah hari ini kalian sudah membaca? Nah, penulis akan memberikan beberapa contoh penggunaan paragraf yang baik, benar dan sudah baku. Bagaimana penulisannya?

Sebelum kita masuk kedalam topik pembahasan paragraf penulis ingin memberikan pernyataan terlebih dahulu sebab sebagian yang akan dituliskan nantinya akan berbahasa inggris jadi setelah membaca tulisan ini mohon berikan kritik dan sarannya di kolom komentar ya! Terima kasih. Baik langsung kita bahas paragraf.

A paragraph is a distinct section of writing covering one topic. A paragraph will usually contain more than one sentence.

A paragraph starts on a new line. Sometimes, paragraphs are indented or numbered. (Whatever format you use, be consistent.)

The "perfect paragraph" will start with a topic sentence. It will have detail sentences in the middle and end with a concluding sentence. It will only cover one topic from start to finish. The length of a paragraph is supposed to be determined by the topic, but often writers will create a paragraph simply to ensure they're not presenting too much text in one chunk.

Paragraf adalah bagian karya tulis yang berbeda mencakup satu topik. Sebuah paragraf biasanya berisi lebih dari satu kalimat.

Sebuah paragraf dimulai pada baris baru. Terkadang, paragraf diindentasi atau diberi nomor. (Format apa pun yang digunakan, jadi konsistenlah.)

"Paragraf sempurna" akan dimulai dengan kalimat topik. Ini akan memiliki kalimat yang menditail di tengah dan diakhiri dengan kalimat penutup. Paragraf akan mencakup satu topik dari awal sampai akhir. Panjang paragraf seharusnya ditentukan oleh topik, tetapi seringkali penulis akan membuat paragraf hanya untuk memastikan mereka tidak menyajikan terlalu banyak teks dalam satu bagian.

Setelah kita tau paragraf itu apa. Penulis akan beranjak kepada pembahasan essay atau esai bagaimana penulisannya yang baik dan benar dan bagaimana membuatnya? Mari kita indentifikasi dan klasifikasikan agar lebih mengenal tentang essay.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan