Mohon tunggu...
Mohammad Subagiyono
Mohammad Subagiyono Mohon Tunggu... -

orang Sidareja sekolah di Jogjakarta hidup di Jakairta bergelut dibidang jasa dan konsultansi Ketenagakerjaan , pelatihan dan penyediaan pakean kerja\r\n

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

AKH...BPJS Kesehatan

20 Februari 2014   22:50 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:38 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Denger sana denger sini , ngliat sana ngliat ini...  akh ...bpjs Kesehatan , ini kalimat  yang sengaja Aku  buat sebagai judul dan kenapa tulisan kesehatan nya pake huruf besar sedang tulisan bpjsnya pake huruf kecil ,, karena masalah kesehatan itu lebih besar  dibanding dengan persoalan BPJS ,,, sedang kenapa tulisan akh juga besar dan diletakkan di muka karena soal "akh" sebagai ungkapan sebagai ungkapan kekecewaan akan pelaksaan BPJS pada awal- awal ini Aku banyak dengan dari temen -temen yang telah biasa memenfaatkan pelayanan Asuransi Kesehatan (ASKES) selama ini.

Orang yang saya dengerin ceritanya adalah orang-orang yang secara rutin memanfaatkan jaminan kesehatan karena memang harus memeriksakan kesehatannya secara kontinyu.

Orang  pertama yang Aku dengerin ceritanya bilang begini ... " Saya sekarang pindah rumah sakit untuk periksa rutinnya .. udah tidak lagi dirumah sakit yang lama ... kenapa karena prosedurnya berubah sejak Askes ganti jadi BPJS Kesehatan...."  oohh kataku,

Orang kedua yang Aku dengerin ceritanya lain lagi ceritanya ,,, " Saya males deh sejak jadi BPJS Kesehatan pesertanya /pasennya jadi banyak banget ... kalo dulu kan   Saya pake Askes jadi beda dengan Jamkesmas.. sekarang Askes, Jamkesmas, jamkeskin dan istilah lainnya jadi satu..."

Orang ketiga pengguna jaminan kesehatan  yang Aku dengerin ceritanya lain lagi ... " Dia bilang obatnya sekarang dapetnya sedikit dan hanya untuk beberapa hari saja .. tidak seperti sebelum diberlakukannya BPJS ... "

Nah itulah sekedar cerita  denger sana denger sini ,,,

semoga kedepan tidak ada ungkapan AKH lagi untuk pelaksanaan BPJS.

wassalam

Mohon tunggu...

Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun