Mohon tunggu...
My Universe
My Universe Mohon Tunggu... Freelancer - Universe

Be An Entreprenuer

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Apa Sih Personal Branding (Citra Diri)?

9 April 2017   16:14 Diperbarui: 10 April 2017   00:00 23499
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

What is Personal Branding ?

Pasti kamu sering denger istilah ini, dan biasanya sangat terbiasa ditelinga para Publik figur, politisi, Publik speaker, sehingga istilah Personal Branding begitu Ekslusif bagi kita yang bukan mereka-mereka yang membangun profesinya dalam memunculkan citra diri.

Jadi Personal Branding hanya untuk orang-orang tertentu dong?

Jawabanya tentu tidak, karena pada hakekatnya setiap orang mempunyai personal branding, Personal branding tersebut secara alami  menempel pada diri setiap orang baik secara fisik maupun Value (Nilai).
Jadi Personal Branding adalah :

“Bagaimana cara kamu memperkenalkan diri kamu terhadap publik”
Dengan kata lain Personal Branding itu bagaimana seseorang mengembangkan dan memaksimalkan potensi/ketrampilan diri (skill), perilaku (behaviour) dan memahami nilai unggul (value) apa yang ingin dilakukan dan ingin dicapai dalam dirinya.
Ada 2 Komponen penting dalam Personal Branding :

1. Komponen Utama :


– Value : Nilai Unggul

Pada komponen ini biasanya banyak orang yang merasa kesulitan untuk menemukan nilai unggulnya dari segala yang diminatinya dikarenakan orang tersebut kurang banyak berlatih dalam memaksimalkan nilai unggul mereka sehingga mereka merasa ragu dalam mencapai komponen ini.

Dan ada juga Orang yang secara alami sadar dengan value mereka, orang tersebut sudah bisa menentukan value mereka dalam memunculkan personal branding mereka.

Cara yang sederhana untuk memunculkan value kamu adalah dengan berlatih secara konsisten dalam memaksimalkan potensi diri

Bagi kamu yang kesulitan menemukan value yang ada di diri kamu, cara yang termudah untuk kamu lakukan adalah dengan berkonsultasi dengan mentor yang tepat dalam memaksimalkan Personal Branding kamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun