Mohon tunggu...
Khasbi
Khasbi Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Cerita Kehidupan

Mahasiswa IAINU Kebumen. Suka membaca, menulis dan diskusi. Penyuka wacana kritis yang progresif-revolusioner. Aktif di organisasi PMII dan juga salah satu penggagas Institut Literasi Indonesia (ILI).

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Ontlong

25 Juli 2019   11:53 Diperbarui: 25 Juli 2019   17:15 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Serbuuuuuu!!" ucap kami bersama-sama.

Pak Guru pun menjawab dengan gemetar, "Eh jangan gitu."

"Serbu!"

"Ayo serbu!"

"Serbu! kita ke kantin," ucap kami bersama-sama.

Akhirnya kami pergi ke luar rungan. Di dalam ruangan hanya ada Pak Guru dan bangku-bangku kosong. Ternyata Pak Guru berhasil kami bohongi.

Sementara dalam hatiku sangat yakin jika Pak Guru akan paham dengan sikap kami. Pak Guru tetap orang yang kami hormati. Pak Guru tetap menjadi sosok panutan. Sosok yang perlu di-'sami'na wa ato'na-i oleh kami semua.

"Tapi ini kan baru hari pertama masuk sekolah. Wong bulan madu saja ada waktu istirahatnya, karena haid. Lah, karena sekolah juga mau bulan madu dalam beberapa waktu ke depan (efektif sekolah), jadi kami perlu haid (istirahat) dulu, dong!" bisikku dalam hati.

Pak Guru berkata dalam hati dengan nada kesal, "Anjay! Enyong dilemboni nang muridku kapanane bae tek nei nilai 100 kabeh."

*Penulis adalah siswa dari SMK Ma'arif 1 Kebumen. Selain aktif di kelas, penulis juga aktif berdiskusi dengan anak-anak (bocah) Musholla Raudhatut Thalab Desa Trikarso. Forum diskusi kecil-kecilan itu diinisiasi oleh Khasbi--Mahasiswa IAINU Kebumen sekaligus kader PMII dan juga penggagas Institut Literasi Indonesia (ILI).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun